Probolinggo

Danrem 083/BDJ Panen Jagung Bersama Mentan dan Kunjungi Ponpes Nurul Jadid

Diterbitkan

-

Danrem 083BDJ Panen Jagung Bersama Mentan dan Kunjungi Ponpes Nurul Jadid

Memontum Probolinggo – Danrem 083/BDJ ( Baladhika Jaya )Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo bersama Mentan (Menteri Pertanian ) Andi Amran Sulaiman melakukan panen jagung di Desa Randu Merak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (16/01/2019) siang.

Dalam panen raya jagung kali ini mentan didampingi oleh Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo dan Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo serta Forpimda Kabupaten Probolinggo.

Kepada rekan media Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo menuturkan terkait kegiatan. “Saya merasa bangga bahwa di wilayah jajaran saya hari ini melaksanakan panen jagung yang langsung dipimpin oleh Mentan Andi Amran Sulaiman,” tuturnya.

KUNJUNGI : Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo berkesempatan mengunjungi Ponpes Nurul Jadid  usai mendampingi Mentan. (ist)

KUNJUNGI : Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo berkesempatan mengunjungi Ponpes Nurul Jadid usai mendampingi Mentan. (ist)

“Semua tak lepas dari peran para Babinsa Kodim 0820/ Probolinggo bersama masyarakat penanaman jagung karena telah berhasil membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan,” terang Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Lanjut Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, “Seperti yang disampaikan oleh bapak Menteri tadi bahwa,empat tahun lalu, Indonesia impor jagung dari Argentina dan Amerika sebanyak 3,5 juta ton nilainya Rp 10 triliun,”.

Advertisement

“Kemudian di tahun 2018 kita impor 100.000 ton, tapi kita ekspor 380.000 ton. Artinya di tahun 2018 produksi jagung surplus. Sekarang sudah kita balik, kita yang ekspor jagung ke luar negeri,” urai panjang Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Setelah mendampingi Mentan, diwaktu yang ada Kol Inf Bagus didampingi Dandim probolinggo berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Ponpes Nurul Jadid Desa Karanganyar Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Kedatangan Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo disambut langsung oleh KH Zuhri Zaini Mun’im yang didampingi oleh KH Hamid Wahid kepala Yayasan Nurul Jadid. Ra Faiz Abd Haq Zaini keluarga Ponpes Nurul Jadid dan Ra Hefni Rozak kepala SMA Nurul Jadid.

“Di Ponpes Danrem 083/BDJ melaksanakan sholat Dhuhur berjamaah bersama. Dalam kesempatan tersebut Danrem 083/ BDJ menyampaikan bahwa sinergitas antara ulama dan umaro sangat diperlukan dalam membangun kemajuan bangsa,” ungkapnya. (fik/oso)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas