Trenggalek

Bayi Siapa Dibuang di Trenggalek?

Diterbitkan

-

Bayi Siapa Dibuang di Trenggalek

Memontum Trenggalek – Seorang petani di Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek dikejutkan dengan adanya tangisan bayi diantara semak belukar pagi tadi, Jumat (18/01/2019). Mendengar suara tangisan tersebut, lantas membuat Ruli (penemu bayi) curiga, dan mendatangi sumber suara untuk memeriksa.

Benar saja, seorang bayi laki – laki yang diduga baru saja dilahirkan, ditemukan dalam keadaan teebungkus kardus dan diletakkan di pinggir jalan baru Desa Durenan Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Menanggapi penemuan bayi tersebut, Kapolsek Durenan AKP Solichin mengatakan bahwa kondisi bayi berjenis kelamin laki – laki tersebut masih bernyawa. “Diketahui seorang petani bernama Ruli asal Desa Durenan menemukan seorang bayi laki – laki yang diduga dibuang oleh orang tuanya di pinggir jalan. Setelah mendapat, laporan tersebut kami bersama bidan desa segera mendatangi TKP untuk mengevakuasi bayi tersebut. Alhamdulillah kondisinya baik – baik saja, ” ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat (18/01/2019).

Dikatakan Solichin, penemuan bayu dalam kardus ini diketahui pukul 08.00 WIB pagi tadi. Berawal saat Ruli hendak pergi ke sawah, dan mendengar suara tangisan bayi di semak belukar didekat ia bekerja.

Advertisement

Saat ditemukan, bayi tersebut dalam keadaan kedinginan dengan ari – ari masih menyatu. Mendapati hal tersebut, tim medis langsung melakukan evakuasi dan memberikan perawatan intensif terhadap bayi tersebut.

Baca : Mau Tahu Kondisi Bayi Buangan di Trenggalek?

“Tanpa menunggu lama, mengingat kondisi bayi yang lemah tim medis langsung membawanya ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, ” imbuhnya.

Masih terang Solichin, belum diketahui secara pasti siapa orang tua atau pelaku pembuang bayi malang ini. Pasalnya, kasus ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. Hingga berita ini diturunkan, bayi laki – laki tersebut dirujuk ke RSUD dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek untuk menjalani perawatan. (mil/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas