Probolinggo

Habib Hadi Siap Pertahankan Adipura Kota Probolinggo

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo—Gelaran kirap diawali dengan apel di Halaman Kantor Walikota.Dhadiri oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, Para Asisten dan Kepala OPD. Peserta apel pagi itu dari kalangan pelajar, pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Forjamansa/Mitra DLH hingga OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo, Jumat (25/1/2019).

Kegiatan kirab Adipura/Adiwiyata ini sebagai wujud syukur atas Kota Probolinggo sebagai kota bersih, nyaman serta indah. Sekaligus sebagai wujud apresiasi Pemkot Probolinggo kepada masyarakat yang telah berpartisipasi langsung terhadap pengelolaan lingkungan hidup.
Adipura ke 12 yang diraih oleh Kota Probolinggo akhirnya di-kirab keliling kota. Selain Walikota Hj.Rukmini, Walikota terpilih Habib Hadi Zainal Abidin dan Wawali terpilih HMS Subri terlihat juga ikut dalam kirap penghargaan adipura ini.

Kirab tersebut mengambil start di depan Kantor Walikota Probolinggo menuju Jalan Panglima Sudirman belok kiri menuju Jalan Gatot Subroto dilanjutkan ke Jalan Ahmad Yani dan finish di Alun-alun. Selain Adipura, Adiwiyata pun ikut dikirab. Kegiatan ini pun disambut antusias masyarakat yang menyambut penghargaan tersebut dengan menunggu dan berdiri di pinggir jalan sambil bersorak sorai.
Kepala DLH Kota Probolinggo,Budi Krisyanto menyampaikan, sejumlah prestasi yang diraih Pemkot Probolinggo selama kepemimpinan Walikota Hj Rukmini sejak tahun 2014-2018.

“Prestasi-prestasi ini akan menjadi catatan berharga dan kami akan melanjutkan pengelolaan lingkungan hidup di Kota Probolinggo,” terangnya.
Sementara itu,Walikota Probolinggo Hj.Rukmini menyampaikan,kerjasama dalam peningkatan kesadaran dan kepedulian lingkungan dilakukan melalui sinergi dan konsistensi peran tiga pilar yaitu masyarakat, pemerintah dan dunia usaha. Masing-masing memiliki peran dalam melakukan perbaikan dan perubahan untuk Kota Probolinggo yang lebih baik pada masa mendatang.

Advertisement

“Kita patut berbangga karena atas jerih payah seluruh masyarakat dan komunitas peduli lingkungan Kota Probolinggo dalam mempertahankan kebersihan dan pengelolaan lingkungan, kita dapat mempertahankan Adipura ke 12 ini,” katanya.
Ia pun berpesan kepada seluruh masyarakat dan walikota terpilih untuk dapat melanjutkan pembangunan di Kota Probolinggo, serta mengembangkan segala potensi sumber daya yang ada demi kemakmuran masyarakat.

Ternyata,apa yang diinginkan oleh Walikota Hj.Rukmini pun diamini Walikota terpilih Habib Hadi Zainal Abidin. Ia bersama wakilnya, HMS Subri siap mempertahankan yang sudah diraih oleh Kota Probolinggo ke 12 ini.

“Tentunya ini (penghargaan) karena sudah terjalin dengan masyarakat secara berkesinambungan. Adipura ini suatu hal yang menjadi apresiasi kepada Kota Probolinggo, karena itulah harus dipertahankan dan ditingkatkan terus. Kita harus berinovasi, berkreasi karena sangat bermanfaat bagi Kota Probolinggo,” ungkapnya saat ditemui usai kirab.

Habib Hadi pun menegaskan, program Pemerintah Kota Probolinggo pada era Rukmini yang baik akan dipertahankan, yang kurang akan diperbaiki. “Yang belum kita wujudkan tentunya dalam visi misi Handal Brilian ini,” terang Habib Hadi didampingi HMS.Subri yang akan dilantik pada 30 Januari mendatang ini.(geo/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas