Kota Batu

Enny, Ibu Asal Kota Batu Terima Penghargaan Presiden RI

Diterbitkan

-

Memontum Batu—Enny Yulistyorini 54 tahun, menjadi wanita pertama asal Kota Batu yang menerima penghargaan dari Presiden Republik Indonesia kerena Donor Darah yang rutin dia lakukan selama 30 tahun. Wanita yang memiliki usaha salon kecantikan ini telah 100 kali mendonorkan darahnya sejak masih sekolah di sma.


Dari total 6 orang yang mewakili Kabupaten Malang Enny adalah satu-satunya wanita dan menjadi yang pertama. Wanita yang tinggal di Rt 04 Rw 09 Kelurahan Sisir ini awalnya tak pernah berpikir akan memperoleh penghargaan, apalagi dari presiden, karena tujuannya adalah untuk kesehatan diri sendiri serta membantu pada yang membutuhkan.

“Saya tidak pernah berpikir dan memikirkan untuk mendapatkan penghargaan apapun, dari kegiatan donor darah ini, tetapi sejak bangku sekolah ( sma ). Saya memang rutin melakukan donor darah, awalnya ya hanya ikutan saja tetapi seiring waktu dengan wawasan yang semakin bertambah tentang manfaat mendonorkan darah, maka saya memutuskan untuk rutin melaksanakannya,” begitu katanya.

Dari undangan yang dia hadiri di hotel Sahid, Enny menjelaskan di antara dirinya serta lima rekan lainnya dari Kabupaten Malang, Jawa Timur ada sekitar 300-an undangan, dan seluruh Indonesia kurang- lebih ada 800 undangan yang hadir pada hari Sabtu (25/1/2019).

“Dari kabupaten Malang saya berangkat 6 (enam) orang, yang diantar menuju Surabaya selanjutnya naik kereta api menuju Ibukota, seluruh Jawa Timur ada sekitar 300 undangan dan seluruh Indonesia sekitar 800 undangan, propinsi Jatim menjadi yang terbanyak. Di Jakarta kami menuju hotel Sahid (tempat dilaksanakan acara penganugerahan), dan bapak presiden tidak hadir, tetapi wakil presiden Jusuf Kalla yang sekaligus ketua PMI pusat yang menyerahkan penghargaan tersebut,” begitu tambahnya.

Advertisement

Sementara itu Ibu satu anak ini juga menyampaikan rasa syukurnya, serta bertekat akan terus melakukan donor darah sekaligus mengkampanyekan tentang pentingnya mendonorkan darahnya baik bagi diri sendiri maupun orang lain. (bir/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas