Jember

Berseragam FWLM, Bupati Faida Takkan “Beli” Idealisme serta Kredibilitas Pekerja Media

Diterbitkan

-

Berseragam FWLM, Bupati Faida Takkan “Beli” Idealisme serta Kredibilitas Pekerja Media

Memontum Jember – Bupati Jember, dr Faida, MMR, Jumat (1/2/2019) malam menerima seragam Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember. Sekitar pukul 19.30, dr Faida dibantu memakai seragam. Pemakaiannya sebagai simbol kesepakatan, menghargai prinsip idealisme dan kredibilitas wartawan

Seragam FWLM Jember itu diberikan langsung Ketua Ihya Ulumiddin, saat bertemu Bupati Faida bersama jajaran pengurus FWLM Jember, di Pendapa Wahyawibawagraha.

“Kami menilai Bupati Faida memiliki komitmen ramah media. Karena itu, kami tak ragu memberi penghormatan ini,” kata pria yang akrab disapa Udik.

Udik mengatakan organisasi yang dipimpinnya memiliki kesamaan misi memajukan Jember. “Bedanya bupati melalui birokrasi. Sedangkan kami berjuang dengan pena,” jelasnya.

Advertisement

Persoalan profesionalitas dan integritas, sejak awal FWLM Jember hadir dengan semangat kejujuran dan kekeluargaan.

Menurut Udik, organisasinya akan tetap kritis sesuai peran media masa, namun dia menegaskan kritis bukan nyinyir. “Kritis itu penting untuk memajukan Jember. Tapi bukan nyinyir,” tegasnya.

Saat menemui sejumlah pengurus FWLM Jember, Bupati Faida mengaku senang hati menyambut mitra kritisnya tersebut, bahkan dia tegas menyebut tak akan pernah “membeli” idealism serta kredibelitas pekerja media.

“Sejak lama saya tahu FWLM Jember, anggotanya beragam, Idealisme dan profesionalitasnya patut dipertahankan,” katanya.

Advertisement

Bupati Faida mengakui, tidak semua dinas di jajarannya yang sadar media, oleh karenanya dia meminta FWLM Jember menggelar pelatihan jurnalistik khusus, petugas di masing-masing dinas.

“Setidaknya ada dua orang di masing-masing dinas yang dilatih khusus menulis berita dan FWLM Jember yang mendampinginya. Bukan untuk saya, tapi kepentingan Jember,” pintanya.

Seperti Sambung Bupati, Siapa yang konsen berita ekonomi, hukum, politik, pembangunan infrastruktur, maupun bidang lainnya. Tugasnya mendampingi kehumasan di masing-masing dinas,” pungkasnya. (yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas