Sidoarjo

Rehab SDN Bulang Rp 600 Juta Dikerjakan Asal-asalan

Diterbitkan

-

Rehab SDN Bulang Rp 600 Juta Dikerjakan Asal-asalan

Memontum Sidoarjo – Pembangunan sarana pendidikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo di penghujung tahun 2018 yang dilaksanakan oleh rekanan terkesan terburu buru hingga finisnya asal jadi . Tercermin kegiatan pembangunan dan rehab gedung lintas SKPD dengan obyek SD Bulang Kecamatan Prambon .

Rehab yang dilaksanakan oleh CV. Rizki Abadi dikerjakan asal-asalan hingga hasilnya sangat mengecawakan. Dari gedung tempat belajar itu atap genting tidak tertata dengan sempurna. Banyak genting yang tertata dengan posisi tidak menutup sempurna, dan ada juga yang tidak bertemu sehingga harus ditutup dengan cor .

Sementara di ujung bawah atap sambungan ( wuwung ) tidak dirapikan dengan baik sehingga nampak belum selesai. Lebih parah lagi, rehab berat senilai lebih dari 600.juta rupiah tersebut sudah bocor . Nampak di ruang kelas 5, plavonnya yang putih nampak bercak hitam yang tidak lain bekas tetesan air hujan .

Sementara penjaga sekolah SDN Bulang Kecamatan Prambon, Hari menuturkan, sebelumnya sekolah ini merupakan bangunan tua dengan rangka kayu jati dan ruangan tembok dan rangkaian kawat di sisi atasnya . Namun dari awal sejak ditinggalkan oleh yang mengerjakan kondisi genting baru dan wuwung seperti ini sama sekali belum ada pembenahan jadi tidak rapi.

Advertisement

Sementara bercak hitam di plavon adalah bekas air. Dibenarkan oleh ibu kantin yang berjualan berada di samping ruang kelas 5. “Bercak hitam itu memang bocor dari talang buangan saluran air dari atap ,” jelasnya singkat.

Ketua LSM JCW Indonesia Sigit Imam Basuki MT menyatakan cermin buruk pelaksanaan pembangunan dengan uang rakyat itu semestinya menjadi pertimbangan pihak Dinas PUPR dan ULP Kabupaten Sidoarjo dalam menggandeng pelaksana kegiatan. Demikian juga konsultan pengawas, dalam hal ini CV. Azinda Jaya semestinya lebih serius dalam melaksanakan pengawasan. (par/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas