Kabupaten Malang

Warga Bangun Jembatan Darurat, Daripada Memutar 2 Km

Diterbitkan

-

Warga Bangun Jembatan Darurat, Daripada Memutar 2 Km

Memontum Malang – Pasca runtuhnya jembatan penghubung antar Kecamatan Donomulyo, akhirnya warga Sumbermanjing Kulon (Sumkul) Kecamatan Pagak Kabupaten Malang bangun jembatan darurat. Itu dilakukan, karena belum adanya kepastian kapan jembatan tersebut dibangun.

Kondisi jembatan saat ini tidak berubah sama sekali. Kecuali keberadaan jembatan darurat yang lokasinya berjarak sekitar 100 m dari jembatan.

Informasi yang didapat, jembatan darurat berbahan bambu tersebut itulah yang kini digunakan masyarakat desa setempat untuk menjangkau lokasi yang mereka tuju, dimana sebelumnya menggunakan jembatan utama yang kini runtuh.

Jembatan Darurat Sumbermanjing Kulon. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Jembatan Darurat Sumbermanjing Kulon. (H.Mansyur Usman/Memontum.Com)

Camat Pagak, Hari Krispriyanto mengatakan, pembangunan jembatan darurat tersebut, dilakukam secara swadaya Pemerintah Desa Sumbermanjing Kulon dan warga setempat.

”Jembatan ini digarap secara swasembada oleh Pemerintah Desa Sumbermanjing Kulon dan warga sekitar sejak Senin kemarin,” jelas Hari.

Advertisement

Dengan lebar 1,5 meter dan panjang 20 meter, jembatan bermaterial bambu tersebut hanya memungkinkan untuk dilintasi pejalan kaki atau kendaraan roda dua secara bergantian.

 

Laman: 1 2 3

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas