Jember

Bupati Jember : Konsultan itu Juga Perubah Dunia

Diterbitkan

-

Bupati Jember dr Hj Faida Mmr bersama Para konsultan. (ist)

Memontum Jember – Bupati Jember, dr Hj Faida, MMR, Rabu (20/2/2019) siang, menerima kunjungan dari Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) di Pendopo Wahyawibawagraha.

Sekitar pukul 09.00, pada kesempatan itu Faida, mengatakan konsultan perencana mempunyai kesempatan yang paling efektif untuk merubah dunia kalau konsultan perencana yang punya visi, konsultan perencana pasti punya keterampilan kompetensi.

Bupati saat mendengarkan pemaparan Ketua konsultan. (ist)

Bupati saat mendengarkan pemaparan Ketua konsultan. (ist)

“Yang paling banyak punya kesempatan untuk merubah dunia itu ada 2 yakni media yang kedua itu yaitu konsultan perencana, media lebih punya kesempatan merubah dunia dari konsultan perencana, kalau media itu mempunyai mindset perubahan ada di tangan Informasi,” ujar Faida.

Tetapi Konsultan perencana, lanjut Faida, mempunyai kesempatan yang paling efektif untuk merubah dunia kalau konsultan memiliki Visi perubahan dan konsultan perencana pasti memiliki keterampilan dan kompetensi, namun belum tentu punya visi perubahan.

“Sekarang banyak konsultan perencana adalah menawarkan apa yang diperlukan apa yang diminta oleh costumer, tapi melayani apa yang diperlukan costumer ” Pokoe endang mari, jaloke kan ngene (pokoknya cepat selesai, minta kan begini : Jawa red) ” katanya.

Advertisement

Sebenarnya yang dapat merubah bukan yang seperti sambung Faida, ini saya tahu pasti walaupun tidak mayoritas tetapi perubahan dunia adalah ditangan konsultan – konsultan perencana yang hebat dan visioner.

“Saya adalah pemimpin perubahan bukan pemimpin organisasi, suruh kerja tidak ada perubahan untuk apa jadi bupati kalau tidak ada perubahan, bagi saya kalau perencanaan itu selesai sebenarnya pekerjaan saya 50 persen selesai, ” sambung Bupati.

Sementara itu Ketua DPP INKINDO Jawa Timur, Adi Prawito menuturkan, pihaknya siap mengerahkan sumber daya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan di daerah.

“Ini perwujudan niat kami memperbaiki diri dan membantu pemerintah untuk mempercepat pembangunan di daerah. Kita akan all out untuk itu,” terangnya.

Advertisement

Tak hanya itu, Adi Prawito juga mengapresiasi pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati Faida dan Wabup Muqit Arief, yang tegak lurus. “Tidak ada pemberian fee (no fee), sehingga kita sambut baik keberanian bupati yang komitmen,” pungkasnya. (bud/yud/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas