Surabaya

PDAM Terapkan Program Tahunan Diskon Pemasangan Sambungan

Diterbitkan

-

PDAM Terapkan Program Tahunan Diskon Pemasangan Sambungan

HJKS ke-726

 

Memontum Surabaya – Mendekati Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-726, banyak hadiah untuk warga Kota Pahlawan. Salah satunya, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya menerapkan agenda tahunan dengan memberikan diskon besar bagi pemasang baru air PDAM untuk mencapai target semua rumah warga terailiri air PDAM.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada, Mujiamuan mengatakan dalam rangka percepatan pemenuhan cakupan Sambungan Rumah (SR) 100 persen dan demi memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya, maka PDAM meluncurkan program tahunan ini. Terlebih, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini meminta untuk membuat program baru demi membantu warga dengan pendapatan rendah.

Menurutnya, sudah beberapa tahun terakhir ini kurang dari 10 ribu rumah warga yang belum teraliri air PDAM. Setelah dilakukan penelitian atau survie, ternyata mereka belum memasang air PDAM karena keberatan dengan biaya pemasangannya.

Advertisement

“Oleh karena itu, kami ingin memudahkan pemasangannya dengan program baru ini, supaya segera seluruh warga Surabaya mampu mendapatkan air bersih dan semuanya teraliri air PDAM,” kata Mujiaman, Kamis (28/3/2019).

Diskon pasang baru SR dipatok biaya Rp 1.750.000. Dengan program baru ini, maka biayanya disesuaikan dengan besaran daya listrik rumah warga itu. Khusus untuk rumah warga yang listriknya 450 watt, maka biaya pasang barunya cukup Rp 200 ribu, yang 900 watt biaya pasang barunya cukup Rp 300 ribu, yang 1.300 watt biaya pasang barunya cukup Rp 600 ribu, dan yang 2.200 watt biaya pasang barunya cukup Rp 1 juta.

“Biaya Rp 200 ribu itu sebenarnya bukan biaya pemasangan, tetapi lebih pada bukti minat untuk memasang air PDAM. Dengan membayar itu berarti mereka ingin dilayani serta bersedia membayar tagihan rekening airnya setiap bulannya. Ini ringan sekali karena biayanya hanya itu aja, tidak ada lagi. Kalau ada biaya lagi berarti itu pungutan aneh-aneh,” ujarnya.

 

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas