Kota Malang

RH Center – Darul Musthofa Gelar Sholawat dan Doa Bersama Untuk Indonesia

Diterbitkan

-

RH Center - Darul Musthofa Gelar Sholawat dan Doa Bersama Untuk Indonesia

Memontum Kota Malang – Kala Debat Capres digelar di Jakarta, Ridwan Hisjam (RH) Center bersama Majelis Sholawat Darul Musthofa menggelar Sholawat dan Doa Bersama Untuk Indonesia, di depan Stasiun Kota Baru, Sabtu (30/3/2019) malam. Tujuan Sholawat dan Doa Bersama ini semata untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, khususnya dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Golongan Karya (Golkar), Akbar Tanjung, mengajak sesama umat muslim harus saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia sesuai dengan dasar negara Pancasila. Dan seluruh masyarakat harus turut ambil bagian demi untuk menjaga kokohnya NKRI. Akbar juga mengingatkan kepada seluruh elemen bangsa agar pada tahun politik tersebut tidak dijadikan ajang pemecah persatuan bangsa.

KH. Romo Ahmad Soeroso bin Sodri, menjelaskan sholawat dan doa bersama bukan bagian kampanye. (rhd)

KH. Romo Ahmad Soeroso bin Sodri, menjelaskan sholawat dan doa bersama bukan bagian kampanye. (rhd)

“Politik bukanlah ajang memecah-belah bangsa. Namun, harus dijadikan ajang untuk memperkuat cita-cita bangsa menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. Berbeda itu boleh. Karena Indonesia memiliki latar belakang kemajemukan yang berbeda, namun bisa bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika. Sekaligus menjadi kekuatan negara yang tidak dimiliki bangsa-bangsa lain di dunia,” terang Akbar Tanjung, didampingi Ketua Penyelenggara, Ir. HM. Ridwan Hisjam, Pengasuh Pondok Darul Musthofa, KH. Romo Ahmad Soeroso bin Sodri, dan Ketua Pelaksana, Achmad Fajar SE.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Ir. HM. Ridwan Hisjam, mengatakan, kegiatan ini bukan rangkaian kampanye dirinya dan Golkar. Namun, sholawat dan doa bersama ini ditujukan untuk Indonesia agar masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Sebab menjelang Pemilu, indikasi perpecahan mulai nampak. Diharapkan, melalui sholawat dan doa bersama dapat menyatukan bangsa, khususnya umat muslim.

Para jamaah Darul Musthofa melantunkan sholawat dan doa bersama. (rhd)

Para jamaah Darul Musthofa melantunkan sholawat dan doa bersama. (rhd)

”Kami di sini bukan untuk kampanye politik, namun bersholawat untuk mewujudkan Indonesia yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur. Indonesia berdasarkan demokrasi Pancasila yang dipilih langsung oleh rakyat, yang tumbuh dari nilai-nilai luhur budaya nusantara. Semoga dengan sholawat dan doa bersama ini bisa membawa Indonesia menjadi negara yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo,” jelas anggota komisi VII DPR RI ini.

Senada, KH. Romo Ahmad Soeroso bin Sodri, menyatakan bahwa kegiatan ini murni sholawat dan doa bersama. Sebab dirinya telah mengajukan syarat, jika menggandeng Darul Musthofa harus bebas kampanye. KH. Romo memberikan petuah agar masyarakat turut menjaga NKRI sebagai harga mati.

Advertisement

“Kegiatan ini murni untuk menjaga persatuan bangsa, bukan untuk kampanye politik. Hubbul wathon minal iman. Cinta kepada negara merupakan bagian dari iman. Dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, diatas kepentingan golongan dan pribadi,” tandas KH. Romo Ahmad Soeroso bin Sodri. (adn/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas