Sidoarjo

Bobol Toko Sentra Baut, Panjat Tembok 12 Meter

Diterbitkan

-

Bobol Toko Sentra Baut, Panjat Tembok 12 Meter

Memontum Sidoarjo – Tersangka Feri Kurniawan (30) warga JL Bambe Dukuh Menanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya terpaksa mendekam di dalam tahanan Polsek Buduran. Bapak 4 anak ini ditangkap polisi setelah berhasil membobol toko bangunan dengan cara memanjat tembok setinggi 12 meter menggunakan tampar.

Kapolsek Buduran, Kompol Sujud menceritakan aksi pencurian tersangka terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Aksi pencurian itu dilakukan tersangka di Toko Sentral Baut, Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

“Sayang keahlian tersangka memanjat tembok setinggi 12 meter itu diketahui warga sekitar. Sebelum beraksi tersangka survei lokasi yang sedang tutup. Kemudian tersangka membeli tampar plastik warna biru yang digunakan memanjat tembok itu,” terangnya kepada Memontum.com, Senin (1/04/2019).

Lebih jauh, Sujud menguraikan tali tampar diikat dengan cara satu ikatan dengan lainnya berjarak 50 sentimer untuk memudahkan tersangka memanjat. Ikatan itu agar bisa menyangkut di atas tembok itu.

Advertisement

“Tersangka menjalankan aksinya seperti spiderman. Tampar dilempar ke atas. Setelah nyangkut di tembok baru tersangka memanjat tembok itu,” imbuhnya.

Mantan Kapolsek Taman ini menguraikan tersangka tergolong memiliki keahlian, keberanian dan kelincahan. Alasannya tembok setinggi 12 meter berhasil dipanjat dengan sempurna.

“Setelah berhasil memanjat tembok tersangka masuk toko melalui genteng.

Setelah berhasil memasuki toko, tersangka mengambil dagangan yang harganya tergolong mahal. Sebanyak 50 mata bor dan mengambil uang recehan sebanyak Rp 2,3 juta,” tegasnya.

Advertisement

Sementara itu, lanjut Sujud menegaskan berdasarkan pengakuannya tersangka sudah memiliki empat anak. Tersangka mencuri karena faktor ekonomi. Untuk mata bor 50 biji itu seharga Rp 16 juta.

“Tersangka bakal dijerat pasal 363 ayat (1) tentang Pencurian dan Pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandasnya. (Wan/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas