Kota Malang

Yuk Ikut Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019

Diterbitkan

-

Yuk Ikut Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019

Memontum Kota Malang – Sebagai rangkaian HUT ke-105 Kota Malang, dan ungkapan terimakasih atas partisipasi dan kesadaran masyarakat Kota Malang sebagai Wajib Pajak (WP) dalam kewajiban membayar pajak daerah, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggelar giat Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019, Minggu (28/4/2019).

Berbagai hadiah menarik pun telah disiapkan untuk diboyong para peserta jalan sehat. Di antaranya, dua unit mobil Karimun Wagon-R dan delapan unit sepeda motor. Selain itu, juga ada sepeda gunung, puluhan peralatan elektronik, serta aneka doorprize lainnya. Masyarakat bahkan sudah bisa melihat hadiah-hadiah yang saat ini didisplay di halaman Balai Kota Malang.

Kepala BP2D Kota Malang Ir. H. Ade Herawanto, mengungkapkan, kegiatan tersebut bakal menjadi acara pamungkas, sekaligus gong penutup rangkaian HUT ke-105 Kota Malang. “Kami mengajak seluruh warga Bhumi Arema untuk berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 ini,” ungkap Ade.

Ade menambahkan, kegiatan Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019 tersebut merupakan wujud kebersamaan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Malang dan masyarakat untuk menyukseskan pembangunan. “Kegiatan ini adalah reward alias wujud apresiasi dan penghargaan pemerintah bagi warga masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerah,” terang tokoh Aremania ini.

Advertisement

Panitia telah menyiapkan 100 ribu lembar kupon untuk seluruh warga Kota Malang sebagai Wajib Pajak daerah. Masyarakat bisa mengakses kupon-kupon tersebut di masing-masing kantor kelurahan dan kecamatan, serta instansi mitra kerja BP2D, seperti kantor Bank Jatim, pusat perbelanjaan, kantor media, maupun melalui forum warga dan komunitas-komunitas se Malang Raya.

“Kupon bisa didapatkan secara gratis, cukup dengan menukarkan bukti pembayaran pajak daerah jenis apapun. Misalnya bill pembayaran di resto atau cafe, hotel, kwitansi pembayaran kost, pajak reklame, air tanah, maupun bukti pelunasan PBB,” ujar Sam Ade d’Kross, sapaan akrabnya, sembari menambahkan uklam-uklam akan dimeriahkan festival kuliner Ngalaman, penampilan Cak Sodiq New Monata, dan grup band d’Kross.

Sebelum Jalan Sehat Arema Sadar Pajak VI 2019, BP2D akan memberikan apresiasi kepada awak media dalam Malam Anugerah Insan Pers, Sabtu (27/4/2019) malam. Apresiasi tersebut diberikan bagi media yang telah turut berpartisipasi dalam mengintegrasikan kegiatan BP2D dalam bentuk lomba karya jurnalistik dengan periode lomba awal Januari hingga 21 April 2019.

Hadiah diberikan untuk tiga kategori media, yaitu media cetak, media online, dan media televisi, dengan masing-masing hadiah laptop, kamera, dan handphone, serta juara umum akan mendapatkan 1 unit sepeda motor. (rhd/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas