Jember

Bupati Jember : Bagaimana Cara UMKM Jadi Pilar Ekonomi Kerakyatan

Diterbitkan

-

Bupati Jember Bagaimana Cara UMKM Jadi Pilar Ekonomi Kerakyatan

Jember, Memontum – Bupati Jember dr Hj Faida, MMR menyebut saat ini tantangan perempuan di Jember adalah bagaimana UMKM Perempuan menjadi pilar ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Hal ini disampaikan bupati dalam acara memperingati Hari Kartini 2019 yang dikemas dalam Modern Women Empowerment Indonesia di halaman Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jember, Minggu (21/4/2019) siang.

Acara tersebut diisi dengan line dance oleh bupati dan anggota Dharma Wanita Persatuan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Jember yang memakai pakaian ala Kartini.

“ Perempuan, harus menjadi motor penggerak perubahan perilaku trasnsaksi dan menjadi motor untuk inklusi keuangan dengan menggunakan kartu transaksi, karena pola perilaku transaksi ini paling efektif dimulai dari ibu-ibu rumah tangga, dan hari ini BRI melakukannya bersinergi dengan kartini kartini kita,” terang Bupati.

Advertisement

Bupati pun mendorong perempuan untuk berbagi peran dalam berorganisasi dan ekonomi.

“Sudah benar UMKM Perempuan ikut berorganisasi, ikut bersinergi dan Pemerintah Daerah (Pemda) mendorongnya akan lebih mudah, melalui Kredit Usaha Rakyat sampai 25 juta tanpa jaminan, sehingga ibu-ibu mendapatkan bantuan permodalan yang meringankan,” jelas perempuan nomer wahid di Jember ini.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jember Iriane Mirfano menyampaikan, berbicara tentang Hari Kartini, masa sekarang Kartini berbeda dengan Kartini jaman dahulu.

“Hal ini dibuktikan dengan adanya wanita wanita di Indonesia yang juga memiliki kemampuan yang sama, bisa sejajar dengan kaum laki-laki tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai wanita, melayani suami dan sebagai ibu dari anak-anaknya,” ungkapnya (yud/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas