Kediri

Ribuan Penari Barong Meriahkan Penutupan Pekan Budaya

Diterbitkan

-

Ribuan Penari Barong Meriahkan Penutupan Pekan Budaya

Memontum Kediri – Tari kolosal seribu barong sukses menyedot antusias masyarakat Kediri untuk berbondong-bondong menuju Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri Sabtu,(13/7/ 2019)

Sekitar 4.000 penari barong yang didatangkan dari Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Lampung, Ponorogo dan Madiun ikut meriahkan penutupan Pekan Budaya Kabupatwn Kediri.

Wakil Bupati Kediri Masykuri usai enutupan pekan budaya mengatakan, acara penutupan bekan budaya ini semakin meriah karena melibatkan 4000 Penari. “Pagelaran tari kolosal seribu barong ini dalam rangkaian Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri,” katanya

Masykuri sangat senang dengan kehadiran delegasi dari daerah lain menjadi penyemangat, memberikan motivasi bagi Kabupaten Kediri sebagai bumi Panji. “Ini dalam rangka ‘nguri-nguri dan melestarikan Kediri sebagai pusat cerita Panji yang sudah menjadi ‘memory of the world’ diakui dunia dan Unesco menetapkan cerita Panji menjadi warisan budaya, ” tegasnya

Advertisement

Kegiatan yang dihelat di SLG itu dihadiri Forkompinda Kabupaten Kediri, Kapolres Kediri Kota dan DanDim 0809 Kediri. (mid/aji/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas