Lumajang

Wabup Lumajang: Sudah Selayaknya ASN Melayani Masyarakat Dengan Baik

Diterbitkan

-

Wabup Lumajang Sudah Selayaknya ASN Melayani Masyarakat Dengan Baik

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M. Si mengungkapkan, Pemkab Lumajang mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, atas kesesuaian laporan keuangan daerah dengan standar akuntansi pemerintah. Menurut Bunda Indah, panggilan akrab Wabup, sudah selayaknya ASN melayani masyarakat dengan baik.

“ASN dalam melaksanakan tugas jangan sampai lupa dengan tiga hal, yakni aspek Ketuhanan, Kepemimpinan, dan Kedisiplinan” terang Bunda Indah saat menyerahkan dua penghargaan, masing-masing, penghargaan Dokumentasi Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) kepada Plt. Kepala Dinas Lingkungan, Yuli Harismawati, S.P., M.M. Dan kedua, penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) yang diterima Plt. Kepala Dinas Pengendaluan Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, Lubna Azizah, S.H. di halaman Kantor Bupati, Jln. Alun-alun Ibukota Kabupaten Lumajang, Senin (29/07/2019).

Bunda Indah juga menyampaikan, pimpinan OPD jangan terlalu bangga dengan penghargaan yang diterima. Sebenarnya, tegas Wabup, penghargaan itu, merupakan motivasi agar ASN bekerja sesuai ketentuan yang berlaku, dan bukan sesuatu yang terlalu dibanggakan.

Dalam amanatnya, Bunda Indah mengingatkan, Aparatur Sipil Negara harus mengenakan seragam lengkap dengan atributnya. “Ini merupakan bagian dari aspek kedisiplinan ASN,” pesannya.

Advertisement

Lebih jauh, Ia berpesan, agar seluruh ASN memperhatikan kelengkapan atribut seragam, yaitu nama dan lencana korpri. Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian penting dari kedisiplinan, yang mencerminkan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

“Penampilan ASN itu penting, karena kita dilihat oleh masyarakat,” pungkas Bunda Indah. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas