Jember

Lapas Jember Berikan Bekal Warga Binaan Keterampilan Tangan

Diterbitkan

-

PROSES : Warga Lapas Jember sedang pelatihan Pembuatan Tempe (Yud)

Jember, Memontum – Lapas Klas II A Jember, Selasa (30/7/2019) pagi, memberikan pelatihan keahlian pembuatan Tempe dan kerajinan lainnya seperti bunga kain akrilik dan souvernir berupa bros, tasbih, gelang, gantungan kunci dan jepitan.

“Pelatihan ini sebagai bekal untuk warga binaan selama di lapas dan setelah keluar dari Lapas, diharapkan nantinya mereka bisa menghasilkan produk-produk kreatif,” kata Sarju Wibowo, Kepala Lapas Kelas II-A Jember.

Sebelum mengikuti pelatihan Lanjut Sarju, terlebih dahulu ada pembagian keahlian dan minat masing-masing dari warga binaan.

“Langkah ini kita diterapkan setidaknya untuk mendapatkan hasil produksi yang maksimal dengan menepatkan sesuai dengan skill masing masing,” jelas terang sarju.

Advertisement

Sementara Kasi Kegiatan Kerja Lapas Kelas 2 A Jember, Prianggoro Agung Wibowo menjelaskan, pelatihan tersebut dibimbing oleh lembaga yang berkompeten. Dalam pemasarannya ia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan pihak swasta serta membuka stand di hari cair free day (minggu) serta lainya.

“Hasil mereka bisa bersaing dan bisa diterima masyarakat, terbukti kali ini mendapatkan order tasbih sebanyak 250 buah dari bank Syariah Mandiri untuk diberikan calon jamaah haji, ” ungkap Agung. (yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas