Bangkalan

Digunakan Dalam Putaran Kedua Liga 1, Bupati Pantau SGB

Diterbitkan

-

Seorang Siswa Melintas di Stadion Gelora Bangkalan

Memontum Bangkalan – Stadion Gelora Bangkalan (SGB) akan digunakan untuk Pertandingan sepak bola Liga 1 putaran kedua akan digelar pada 14 september mendatang. Mempersiapkan hal itu, Bupati Bangkalan bersama Wakil Bupati Bangkalan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga meninjau kondisi lapangan SGB kemarin (4/9/2019).

R Abdul Latif Amin Imron, Bupati Bangkalan menyampaikan, SGB telah memasuki usia 10 tahun. Meski demikian, kondisi stadion kebanggan masyarakat Bangkalan itu tetap bagus dan terawat. Ia juga meminta Dispora untuk terus merawat agar tetap menjadi stadion standart nasional.

“Mengingat SGB akan digunakan untuk putaran kedua Liga 1, maka kami tinjau kondisi lapangan, bagaimana rumput dan beberapa lainnya, ternyata secara keseluruhan baik dan siap digunakan. Memang ada beberapa item yang sedikit perlu perbaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Bangkalan Saad Asjari mengatakan stadion yang masuk dalam peringkat 5 standart nasional terbaik itu siap digunakan. Ia juga akan melakukan perbaikan sesuai catatan bupati. Ia juga menyampaikan, pertandingan putaran kedua nanti 80 persen akan dilakukan di SGB.

Advertisement

“Kami siap, memang ada beberapa poin yang perlu dibenahi. Untuk menyambut pertandingan, kondisi lapangan sudah cukup bagus karena selalu kami rawat dan pelihara dengan baik,” terangnya, Kamis (5/9/2019).

Ia juga mengatakan, anggaran pemeliharaan untuk stadion sebesar Rp 150 juta. Namun angka tersebut masih dibagi untuk pemeliharaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Bangkalan. Ia pun bersyukur putaran kedua digelar di SGB, sebab hal itu dapat meningkatkan PAD. (isn/nhs/xan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas