Pemerintahan

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Penghuni Rutan Sampang Upacara

Diterbitkan

-

RAPI : Warga binaan dan staf Rutan kelas II B Sampang saat upacara memperingati hari kesaktian pancasila. (zyn)
RAPI : Warga binaan dan staf Rutan kelas II B Sampang saat upacara memperingati hari kesaktian pancasila. (zyn)

Memontum Sampang – Warga binaan bersama staf Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Sampang gelar upacara dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila di halaman Rutan kelas II B Sampang, Selasa (1/10/2019) pagi.

Peserta upacara diikuti 20 narapidana, 20 tahanan dan seluruh staf Rutan kelas II B Sampang.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan kelas II B Sampang, M Taufiqur Rohman mengatakan, diselenggarakannya upacara kesaktian pancasila yaitu untuk membakar rasa nasionalisme.

“Jadi kita harus menghargai dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila ini,” ujar Taufiq kepada Memontum.com selesai upacara.

Advertisement

Taufiq menjelaskan bahwa dengan terselenggaranya upacara hari kesaktian pancasila membuat warga binaan Rutan kelas II B Sampang merasa senang.

“Tujuan dari upacara ini yaitu untuk memupuk rasa kepedulian bagi warga binaan kepada para pahlawan, sehingga nantinya dapat ditularkan kepada anak-anaknya,” tandasnya.

Kemudian Taufiq menambahkan, warga binaan itu kita didik sedemikian rupa, jadi untuk membuat perubahan imej dari warga binaan itu sendiri di mata masyarakat.

“Yang mana ketika masuk Rutan itu dicap jelek, harapan kami ketika keluar dari Rutan dicap seperti keluar dari pondok,” imbuhnya. (zyn/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas