Jember

Desa Cakru Maksimalkan DD/ADD Untuk Pembangunan Infrastruktur

Diterbitkan

-

Memontum Jember—Anggaran yang digelontorkan oleh pihak pemerintah daerah pada tahun 2017 melalui program DD dan ADD di Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Jember dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur desa.

Selain pavingisasi dan juga pembangunan Drainase pihak kepala desa juga melakukan serangkaian pembangunan seperti pengaspalan jalan di beberapa sektor yang notabene memang perlu didahulukan.

Kepala Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Jember Bambang Iswoto SH. 

Kepala Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Jember Bambang Iswoto SH. 

Seperti contoh di Dusun Tempuran sudah 2 pengaspalan yang sudah selesai dan juga di Dusun Krajan perbatasan Desa Paseban juga sudah selesai dan beberapa tempat lain.


“Kami dahulukan dikarenakan jalan tersebut adalah akses utama perekonomian dan juga akses jalan buat anak menimba ilmu,” ujar Bambang Iswoto SH, kepala desa Cakru.

Dia juga menambahkan saat ditemui di kantor Desa Cakru, Kamis (30/11/2017) siang memaparkan proyek miliknya itu selain sudah menyelesaikan 10 item proyek. Diantaranya pembangunan  drainase, jalan dan pavingisasi pihaknya juga masih menunggu gelontoran dana lagi dari pusat yang belum cair untuk pembangunan di sektor lain dengan agenda yang sama. Yaitu paving, aspal dan juga drainase.


“Dana dari pemerintah untuk kemajuan infrastruktur dan juga kenyamanan dan keamanan untuk semua warga. Saya sendiri berharap ke depan warga lebih bisa menjaga pembangunan apapun itu bersama kami pihak desa. Agar sinergritas antara kami terjaga dengan baik,” ujar kepala desa cakru bambang. (Lum/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas