Berita

Lumajang Kalah di Kandang Pasuruan

Diterbitkan

-

Lumajang Kalah di Kandang Pasuruan

Memontum Lumajang – Tim Sepak Bola dari Pemkab Lumajang yang dikomandoi langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bertandang ke Kabupaten Pasuruan untuk bertanding dengan Tim Sepak Bola Pemkab Pasuruan, yang digelar di Lapangan Kaliandra, Kecamatan Prigen Kab. Pasuruan, Kamis (17/10/2019) pagi.

Meskipun sempat bertahan imbang di babak pertama, namun Kabupaten Lumajang harus mengakui keunggulan 1-0 atas gol indah yang dicetak oleh Bupati Pasuruan yang lebih akrab dipanggil Gus Irsyad. Pertandingan kedua kesebelasan itu berlangsung meriah dan disambut sorak sorai masyarakat yang turut menyaksikan laga tersebut.

Usai melaksanakan pertandingan, Bupati Lumajang yang akrab disapa dengan panggilan, Cak Thoriq, menyampaikan bahwa pertandingan sepak bola ini bagian dari sinergitas Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

“Ini merupakan pertandingan bukan soal kalah menangnya, tapi kebersamaan yang kami bangun antara Pemkab. Lumajang dengan Pemkab. Pasuruan, lebih sinergi, saling bertukar program, bertukar gagasan untuk pembangunan di Kabupaten masing-masing,” ujarnya.

Advertisement

Menurutnya, keunggulan yang dimiliki masing – masing kabupaten akan berdampak pada percepatan pembangunan daerah apabila keunggulan tersebut diaplikasikan di daerahnya.

“Berbagai program sudah terfasilitasi oleh Pemda, itu sebagai langkah yang harus terus dilakukan tidak boleh terhenti, inovasi harus berkembang dan berlanjut. Kita terus sinergi, harapannya sama-sama maju, sama-sama berkembang,” jelas Cak Thoriq.

Tidak ketinggalan juga, Cak Thoriq, mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1090. “Selamat kepada Kabupaten Pasuruan karena sudah selama 1090 tahun menjadi bagian dari institusi pemerintahan tentu melibatkan banyak hal,” tambahnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa banyak perbincangan antara Pemkab. Lumajang dengan Pemkab. Pasuruan, seperti diantaranya tentang pengembangan pariwisata, kesenian, potensi masing-masing daerah dan lain sebagainya.

Advertisement

Hal yang sama disampaikan, Gus Irsyad, bahwa kegiatan seperti ini akan berdampak besar bagi pembangunan baik di Lumajang maupun di Pasuruan. Ia berharap pertemuan ini nantinya tidak hanya sebagai wadah silaturahmi saja namun juga sebagai media meningkatkan kerjasama antar daerah.

“Sepakbola ini sebenarnya hanya media saja, yang kita peroleh tadi malam bahwa banyak diskusi tadi malam, Pak Thoriq dengan saya, Pak Thoriq dengan Dandim, Kapolres, antar OPD juga koordinasi, tentu banyak hal yang kita peroleh dari sini,” ujarnya. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas