Berita

Polres Sampang Gelar Operasi Zebra, Ini Sasarannya

Diterbitkan

-

Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, SIK, MH. (zyn)
Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, SIK, MH. (zyn)

Memontum Sampang – Selama 14 hari kedepan Kepolisian Resort (Polres) Sampang akan melaksanakan operasi zebra Semeru 2019 yang akan dilaksanakan pada 23 Oktober hingga 5 November tahun 2019, kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Kapolres Sampang AKBP Didit BWS menjelaskan tujuan dilaksanakannya operasi zebra yaitu untuk mengurangi potensi pelanggaran yang dapat memicu kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

“Pelanggaran lalu lintas ini akan berpotensi terhadap angka laka lantas, karena laka lantas diawali oleh pelanggan lalu lintas,” ucapnya.

Dalam pelaksanaanya, Didit mengatakan akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Sampang dan Pengadilan Negeri Sampang untuk melakukan sidang ditempat.

Advertisement

“Tentunya kami akan libatkan dari TNI, Satpol PP dan Dishub,” tandasnya.

Didit menambahkan, sasaran pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas dalam operasi zebra antara lain pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart nasional Indonesia (SNI), mengendarai ranmor yang melebihi batas kecepatan dan pengemudi ranmor yang masih dibawahi umur.

“Kemudian pengendara ranmor roda empat tidak menggubakan safety belt, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara ranmor yang melawan arus, serta kelengkapan dan keabsahan administrasi ranmor, “imbuhnya. (zyn/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas