Connect with us

Kota Malang

Area Jembatan Kedungkandang akan Dibuat Skatepark, Taman Bermain Anak dan Fasilitas Olahraga

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Usai obyek grafiti, rencananya Jembatan Kedungkandang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Hal tersebut guna memanfaatkan lahan di sekitar jembatan, yang diresmikan akhir tahun 2020 lalu oleh Wali Kota Malang, Sutiaji.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Hadi Santoso, mengatakan bahwa sesuai arahan dan perintah dari Wali Kota Sutiaji, lahan di Flyover Jembatan Kedungkandang harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Di bawah flyover ini ada banyak lahan kosong, sehingga tadi pak Wali perintahkan harus dipakai. Supaya tidak ada lahan yang tidak dioptimalkan,” jelasnya, Senin (15/03).

Menurut pria yang akrab disapa Soni itu, jika banyak lahan kosong yang tidak dimanfaatkan, ditakutkan nanti bisa berubah fungsi.

“Selain itu biar pak Camat punya kegiatan untuk warganya,” tambah Soni.

Baca Juga : Tiga Rumah di Bumiayu Malang Ambrol ke Ngarai Akibat Cuaca Ekstrem

Pemanfaatan lahan itu dijelaskan Soni bisa berupa fasilitas olahraga, seperti lapangan basket, skatepark, maupun taman untuk anak-anak.

“Ini bisa untuk skatepark, lalu untuk lapangan basket, dan lain-lain. Nanti untuk pengerjaan lapangan olahraga bisa didesainkan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Contohnya untuk skatepark ya tidak perlu desainnya untuk profesional, bagi yang pemula saja,” terangnya.

Diharapkan dengan banyaknya fasilitas dan objek di area Jembatan Kedungkandang bisa membuat masyarakat nyaman refreshing di daerah ini. Namun berkaitan dengan apakah akan menjadi destinasi Car Free Day (CFD), pria yang juga menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) itu merasa bahwa lokasinya tidak pas.

“Kalau dibuat tempat CFD, teman-teman Dinas Perhubungan (Dishub) yang tahu dan akan mengkaji. Tapi saya rasa tidak mungkin ada CFD disini, karena aktivitas masyarakat cukup tinggi pada area ini,” tegasnya. (mus/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.