Connect with us

Bengkulu

Awal Desember 6 Ribu Warga Kota Bengkulu Akan Digelontor Bansos Rp 600 Ribu

Diterbitkan

||

Awal Desember 6 Ribu Warga Kota Bengkulu Akan Digelontor Bansos Rp 600 Ribu

Memontum Bengkulu – Kabar baik untuk warga Kota Bengkulu. Sebab dalam waktu dekat ini, bantuan sosial (Bansos) subsidi BBM sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah pusat, kembali akan disalurkan. Dana Bansos sebesar Rp 3,6 miliar, telah masuk ke rekening Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bengkulu.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu, Riza Emilia, membenarkan hal tersebut. Dinsos baru selesai melakukan verifikasi data penerima bantuan. “Usulan ada 8 ribu calon penerima Bansos, berasal dari kelurahan-kelurahan di Kota Bengkulu. Kemudian dilakukan verifikasi, sebab Bansos hanya bisa mengakomodir 6 ribu orang penerima,” terang Riza Emilia, Rabu (30/11/2022) tadi.

Baca juga :

Menurutnya, penyaluran Bansos akan dilakukan awal Desember 2022 melalui PT Pos. Nantinya, masyarakat yang menerima akan dihubungi pihak kelurahan. Setiap penerima mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu.

Dikatakannya, sasaran Bansos diperuntukan bagi masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial sejenis pasca kenaikan BBM. Selain itu, bantuan juga menyasar kalangan ojek, nelayan hingga pelaku UMKM.

“Kita berharap Bansos yang akan dialokasikan pemerintah pusat tersebut, dapat berguna bagi masyarakat kurang mampu di tengah kenaikan harga BBM,” harap Plt Kadis Sosial Kota Bengkulu. (bkl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *