Connect with us

Pemerintahan

Berangkatkan Kontingen Porprov Asal Trenggalek, Ini Pesan Wabup Syah

Diterbitkan

||

Berangkatkan Kontingen Porprov Asal Trenggalek, Ini Pesan Wabup Syah
BERANGKAT: Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara, saat foto bersama kontingen Porprov Trenggalek di Pendopo Manggala Praja Nugraha. (Memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara, memberangkatkan Kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (Proprov) VII Jatim tahun 2022. Sebanyak 154 atlet asal Kota Keripik Tempe, ini akan berlaga dalam ajang dua tahunan tersebut.

Sesuai rencana, ada sedikitnya 21 cabang olah raga (Cabor) yang diikuti kontingen Kabupaten Trenggalek. Sementara konsentrasi pelaksanaan, digelar di empat kabupaten di Jatim, seperti Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso.

Usai memberangkatkan kontingen Porprov, Wabup Syah mengatakan event bahwa Porprov Jatim ini menjadi wahana bagi atlet untuk mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek. “Menjadi bagian dalam event, ini merupakan kebanggaan tersendiri. Jadi, sudah seharusnya kita nanti bisa membawa nama baik Kabupaten Trenggalek. Dan, tetap berusaha menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” ungkapnya, Selasa (21/06/2022) tadi.

Baca juga :

Mantan anggota DPRD Trenggalek ini berharap, para atlet Trenggalek nantinya mampu mempersembahkan medali sebanyak mungkin. “Kalian yang ada di sini, sudah menjalani penjaringan sampai akhirnya terpilih untuk mengikuti Porprov Jatim. Artinya, kalian dianggap mampu menjadi duta Trenggalek. Maka dari itu, optimalkan kesempatan yang ada dengan berupaya maksimal mengharumkan nama Kabupaten Trenggalek,” terang Wabup Syah.

Keterbatasan yang ada, tambahnya, diharapkan tidak mematahkan semangat para atlet untuk berprestasi dalam ajang tersebut. “Jangan patah semangat dengan keterbatasan yang ada. Nenek moyang kita berjuang sekuat tenaga, meskipun dengan hanya bersenjatakan bambu runcing. Semangat ini mari kita tiru, mari kita berjuang sekuat tenaga, untuk hasil itu nanti. Yang penting kita sudah berusaha,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Wabup juga berpesan agar para atlet menjaga kedisiplinan, menjaga kondisi fisik dan psikis, serta mematuhi arahan dan keputusan pelatih. Di samping itu, kecintaan terhadap olahraga harus dijadikan motivasi agar meraih yang hasil terbaik.

Para pelatih dan official diminta untuk menjaga fokus para atlet selama mengikuti kejuaran olahraga tertinggi se Jawa Timur ini. “Selain semangat bertanding lebih ditingkatkan, kami juga berharap kepada kontingen Trenggalek untuk bisa santun di tempat pertandingan. Sebagai duta Trenggalek, diharapkan bisa membawa nama baik Trenggalek dimana pun dan kapan pun,” papar suami Fatihatur Rohmah. Perlu diketahui, kejuaraan Porprov Jatim 2022 ke VII ini akan dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang. (mil/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.