Connect with us

Lamongan

Berperan Aktif dalam Peningkatan Keselamatan di Perlintasan, Pemkab Lamongan Terima Railways Safety Awards

Diterbitkan

||

Berperan Aktif dalam Peningkatan Keselamatan di Perlintasan, Pemkab Lamongan Terima Railways Safety Awards

Memontum Lamongan – Sebagai upaya membantu peningkatan keselamatan di perlintasan, Pemerintah Kabupaten Lamongan, yang dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Lamongan, akan memasang total 10 palang dari 44 total perlintasan yang ada. Dari 10 palang yang direncanakan itu, tiga diantaranya telah terpasang dengan baik di lintasan kereta api Kecamatan Babat.

Tidak hanya pihak pemerintah, masyarakat Lamongan juga turut andil bergotong royong berpartisipasi dalam peningkatan keselamatan di daerah perlintasan tersebut. Hal ini, dapat dilihat dengan terbangunnya satu diantara tiga rel sebagai hasil dari swadaya masyarakat sekitar.

“Pada Oktober lalu, kita sudah melihat palang pintu yang dibuat oleh Dishub Lamongan di Babat. Ada tiga yang sudah terbangun dan dua diantaranya dibangun oleh Dishub dan satu hasil swadaya masyarakat sekitar. Sedangkan, kita masih punya tujuh target lagi yang harus dibangun dari total 44 JPL (Jalur Perlintasan Langsung) yang ada. Tentu, dibangunnya palang pintu perlintasan ini adalah upaya kami untuk membantu dalam mengupayakan keselamatan pengendara di perlintasan, terutama di perlintasan yang melewati Kabupaten Lamongan,” ujar Bupati Yuhronur.

Baca juga:

Karena bentuk kepedulian dalam peningkatan keselamatan di perlintasan itu, Pemerintah Kabupaten Lamongan pada Rabu (16/11/2022) tadi, menerima Railways Safety Awards dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI, di Provinsi Padang atau Sumatera Barat. Railways Safety Awards ini, dilaksanakan dengan tujuan guna menciptakan perlintasan sebidang yang berkeselamatan di Indonesia.

Penghargaan ini, diberikan kepada pemerintahan daerah dan Balai Teknik Perkeretaapian yang berperan aktif mendukung program peningkatan keselamatan perlintasan sebidang. “Railways Safety Awards yang hari ini kami terima adalah sebagai motivasi untuk lebih semangat menghadirkan sarana prasarana untuk keselamatan pengendara di perlintasan. Terima kasih untuk semua pihak, masyarakat maupun aparatur pemerintahan, yang telah bersama pemerintah bekerjasama untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat. Kedepannya kita akan upayakan yang lebih baik lagi, dengan sistem EWS (Early Warning System) sebagai rambu di perlintasan,” tambahnya. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *