Connect with us

SEKITAR KITA

Budi Basuki dan H Sahar Maulana Nahkodai Askab PSSI Sidoarjo Periode 2022 hingga 2026

Diterbitkan

||

Budi Basuki dan H Sahar Maulana Nahkodai Askab PSSI Sidoarjo Periode 2022 hingga 2026
KONGGRES: Budi Basuki dan H Sahar Maulana, saat gelaran acara kongres Askab Sidoarjo. (memontum.com/zal)

Memontum Sidoarjo – Askab PSSI Sidoarjo dihuni oleh nahkoda baru untuk periode Tahun 2022-2026. Kongres yang digelar di ruang Rapat Delta Graha Lantai 3 Pemkab Sidoarjo, Jumat (15/04/2022) tadi, berhasil memilih secara aklamasi nakdoda baru.

Adalah Budi Basuki bersama H. Sahar Maulana, yang terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sidoarjo periode 2022-2026. Keduanya, pun bertekad akan memajukan dan mengembangkan sepakbola di Sidoarjo.

Di samping itu, Budi Basuki yang juga menjabat sebagai Asisten II Pemkab Sidoarjo, mengaku jika pihaknya akan menyiapkan agenda strategis dan melakukan konsolidasi internal dengan berbagai pihak. Diantaranya, KONI Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo.

“Hasil konsolidasi akan diambil langkah-langkah cepat dan strategis untuk melakukan percepatan pengembangan dan memajukan sepak bola di Sidoarjo,” ujar Budi Basuki.

Baca juga:

Sementara, program terdekat yang saat ini sudah mulai dipersiapkan, yakni Porprov Jatim 2022 di Jember dan Lumajang. Pihaknya menargetkan bisa menjadi juara.

“Oleh karena itu, kami mohon bantuan rekan-rekan semua dan seluruh elemen pecinta sepak bola di Sidoarjo. Kami akan segera berkonsolidasi untuk pemenangan,” paparnya.

Disisi lain, dalam kongres yang juga memilih langsung Wakil Ketua Askab PSSI Sidoarjo tersebut diwarnai dengan pengunduran diri salah satu calon. Ada dua calon yang mendaftar yakni H. Sahar Maulana dan Yahdar Umar. Namun secara tiba-tiba Yahdar mengundurkan diri.

Sehingga, H Sahar Maulana yang juga menjabat Kepala Desa di Sidoarjo tersebut, tanpa perlawanan otomatis menjadi Wakil Ketua Askab PSSI Sidoarjo secara aklamasi. Selanjutnya juga peserta kongres juga memilih anggota exo Askab PSSI Sidoarjo.

Dalam perhelatan Kongres Pemilihan Askab PSSI Sidoarjo, dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemkab Sidoarjo Djoko Supriyadi. Selain itu, juga dihadiri Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini dan Ketua KONI Sidoarjo, Franki Effendi serta perwakilan klub internal Askab Sidoarjo, SSB Terafiliasi dan Asosiasi Futsal Kabupaten Sidoarjo. (zal/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.