Kediri

Buka Bimtek dan Workshop BUMD Kediri, Pj Wali Kota Zanariah Harapkan Peningkatan Layanan Masyarakat

Diterbitkan

-

BIMTEK: Pj Wali Kota Kediri saat membuka Bimtek. (pemkot for memontum)

Memontum Kota Malang – Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, membuka bimbingan teknis (Bimtek) dan Workshop BUMD Kota Kediri, Senin (10/06/2024) tadi. Pelaksanaan Bimtek ini, diikuti oleh tiga BUMD yakni, PDAM Tirta Dhaha, Perumda Pasar Joyoboyo dan Perumda BPR Bank Kota Kediri. Sedangkan nara sumber dalam Bimtek, dari Universitas Airlangga.

“Sebagai pengelola BUMD, pasti menyadari pentingnya kompetensi dalam tata kelola perusahaan. Hal ini penting, agar mampu memberikan layanan secara optimal. Sehingga, memberi dampak pada peningkatan pendapatan dan profit. Selama empat hari ke depan, bapak Ibu akan memperdalam materi yang sangat relevan bagi jalannya perusahaan,” kata Pj Wali Kota Kediri.

Pj Wali Kota Zanariah juga mengungkapkan, bahwa dalam Bimtek ini akan dibahas mengenai kaidah akuntansi perusahaan, manajemen aset, pembuatan rencana kerja dan pelaporan, serta manajemen risiko. Akuntansi perusahaan merupakan salah satu pondasi dasar manajemen keuangan yang akan mempermudah dalam penyusunan laporan keuangan, mengendalikan keuangan perusahaan, dan sumber data untuk pengambilan keputusan.

Sementara manajemen aset, ujarnya, penting karena pengelolaan aset yang tepat akan meningkatkan efisiensi biaya operasional dan memaksimalkan pendapatan. Pembuatan rencana kerja dan pelaporan tak kalah pentingnya, karena menjadi panduan dalam mencapai target dan tujuan perusahaan.

Advertisement

Baca juga :

Manajemen risiko sebagai upaya menjaga stabilitas dan keberlanjutan perusahaan.

“Semua materi tersebut saling berkolerasi satu dengan lainnya. Oleh karena itu, pelajari dengan seksama agar bisa diaplikasikan dengan benar dalam mengelola perusahaan. Hal ini tidak hanya penting untuk perusahaan tapi juga pemangku kepentingan lainnya,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kediri menambahkan, semua BUMD di Kota Kediri harus mampu memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan, nasabah dan stakeholder lainnya. Berbagai inovasi yang diprogramkan harus bisa memberi dampak pada efektivitas kerja, efisiensi biaya operasional, dan peningkatan pendapatan serta profitabilitas perusahaan.

Advertisement

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bermanfaat. Tentu untuk mewujudkan BUMD Kota Kediri yang lebih profesional, peka kebutuhan pasar dan mampu menumbuhkan perekonomian lokal,” imbuhnya.

Hadir dalam pelaksanaan itu, Kepala Bagian Perekonomian, Tetuko Erwin, Direktur PDAM Tirta Dhaha, Yani Setiawan, Direktur Perumda Pasar Joyoboyo, Djauhari Luhfi, Direktur Perumda BPR Bank Kota Kediri, Popy Setyaningrum dan tamu undangan lainnya. (kom/pan/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas