Connect with us

Lamongan

Buka Swimming Competition for Students, Pemkab Lamongan Siapkan Bibit Atlet Renang Berkualitas

Diterbitkan

||

Buka Swimming Competition for Students, Pemkab Lamongan Siapkan Bibit Atlet Renang Berkualitas

Memontum LamonganPemkab Lamongan ingin semua cabang olah raga yang dimiliki benar-benar dimaksimalkan. Tidak hanya cabang olah raga sepak bola, baru-baru ini motocross dan cabang olah raga renang, pun turut akan dioptimalkan.

Mengawali target itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, membuka pelaksanaan Swimming Competition for Students Piala Bupati Lamongan 2022 di Oro-oro Swimming Pool Mantup Lamongan. Selain dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional dan HUT Ke-77 RI, kegiatan ini juga diharapkan mampu mewadahi dan membina atlet renang Lamongan, juga mencari bibit atlet renang yang berkualitas.

Pada kesempatan itu, Bupati Yuhronur mengajak untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Karena, momen ini adalah momen penting dalam mempersiapkan bibit atlet renang Lamongan.

Baca juga:

“Alhamdulillah, senang sekali pada hari ini saya dapat membuka swimming competition for students yang pertama kali di Kabupaten Lamongan. Hari ini adalah momentum penting, untuk bisa mempunyai tim renang atau atlet-atlet renang yang bisa kita banggakan. Dan pada saatnya nanti, bisa menjuarai berbagai perlombaan, berbagai kegiatan-kegiatan Porprov, maupun kejuaraan-kejuaraan yang lain. Sehingga, atlet-atlet renang di Kabupaten Lamongan ini bisa terwadahi dengan baik,” papar Bupati Yuhronur, Minggu (14/08/2022) tadi.

Dirinya juga berharap, dari pelaksanaan kompetisi ini, nantinya akan lahir prestasi-prestasi baru. Serta, mengajak untuk membudayakan olah raga renang di masyarakat.

“Selamat berlomba, mudah-mudahan dikesempatan ini akan lahir prestasi-prestasi baru bagi atlet di Kabupaten Lamongan. Terus berlatih, terus bersemangat, sehingga cabang olahraga renang ini juga akan menjadi olahraga yang membudaya di masyarakat,” paparnya.

Ketua Panitia Swimming Competition for Students, Dandoko Hadi S, menambahkan bahwa kejuaraan renang antar pelajar ini diikuti oleh 202 peserta dari 73 sekolah se-Kabupaten Lamongan dari tingkat SD hingga SMA, dengan nomor yang dilombakan yakni 100 meter gaya bebas, 50 meter gaya bebas, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter kick bebas. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.