Connect with us

Lumajang

Bunda Indah Bersama Dandim Lumajang Turun Tangani Bencana Banjir di Desa Sidorejo

Diterbitkan

||

Bunda Indah Bersama Dandim Lumajang Turun Tangani Bencana Banjir di Desa Sidorejo

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati bersama Dandim 0821 Lumajang, Letkol Czi Gunawan Indra, turun langsung ke lokasi banjir di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung, Rabu (16/03/2022) tadi. Wabup yang akrab disapa Bunda Indah, itu menyampaikan bahwa hari ke dua pasca banjir yang terjadi, air yang menggenangi rumah warga hanya sedikit mengalami penurunan. Hal itu, dikarenakan debit air Sungai Bondoyudo, masih tinggi.

Disampaikannya, bahwa pihaknya akan mengajukan kepada pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk melanjutkan upaya pengerukan dasar Sungai Bondoyudo. Dengan langkah ini, diharapkan dapat menampung lebih banyak debit air yang dialirkan.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat terdampak. Termasuk, seperti pakan  ternak dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari, sampai banjir surut dan aktivitas masyarakat dapat berjalan normal kembali,” kata Bunda Indah.

Baca juga :

Sementara itu, TNI Lumajang disiagakan di lokasi terdampak banjir, akibat luapan Sungai Avour 12 di Desa Sidorejo. Dalam hal ini, khususnya Koramil 0821/16 Rowokangkung, untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir tersebut.

“Personel telah kita siagakan untuk membantu masyarakat terdampak, terutama dari Koramil 0821/16 Rowokangkung. Mengingat, curah hujan sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir dan kami meminta masyarakat untuk tetap tenang serta selalu waspada, akan kemungkinan terjadi luapan susulan dari Sungai Avour 12,” terang Komandan Kodim.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapi bencana dan selalu waspada terhadap banjir susulan yang sewaktu-waktu dapat terjadi. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.