Connect with us

Bondowoso

Bupati Bondowoso Apresiasi Gelaran Disdik Award 2022

Diterbitkan

||

Bupati Bondowoso Apresiasi Gelaran Disdik Award 2022

Memontum Bondowoso – Dinas Pendidikan (Disdik) Bondowoso menggelar Disdik Award 2022 untuk kali pertama. Kegiatan tersebut, dibuka langsung Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, dengan ditandai pemukulan gong, Jumat (20/05/2022) malam.

Adapun nominasi yang dilombakan dalam gelaran itu, yakni lomba inovasi terbaik, staf terbaik, penilik terbaik, pengawas terbaik, profil sekolah terbaik, staf perpustakaan sekolah terbaik, pengelolaan BOS sekolah terbaik dan beberapa inovasi lainnya.

Bupati Bondowoso dalam kesempatan itu mengapresiasi Disdik dan seluruh jajarannya, serta semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan acara malam penganugerahan Disdik Award 2022. “Saya atas nama pribadi, mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan yang diselenggarakan Disdik Bondowoso. Dalam tiga bulan, saya sudah berdiri tiga kali di podium ini, dalam acara yang digelar oleh Dinas Pendidikan Bondowoso,” ujar Kiai Salwa.

Hal ini, tambahnya, menjadi bukti bahwa Dinas Pendidikan selalu mengadakan kegiatan-kegiatan positif. Diharapkan, OPD yang lain bisa meniru kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Bondowoso, ini agar Bondowoso semakin melesat.

Pihaknya juga mengucapkan selamat, kepada para pemenang lomba atas semua jerih payah dan upayanya. Jangan puas dengan predikat terbaik ini, tetapi harus menjadi penyemangat untuk terus berkarya.

Baca juga :

“Karena kalian merupakan pencetak generasi masa depan,” tambah Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan, Kecamatan Wonosari.

Sementara itu, Kepala Disdik Bondowoso, H Sugiono Eksantoso, mengatakan bahwa dalam kegiatan Disdik Award 2022, tidak hanya melombakan guru berprestasi saja. Namun, semua sektor yang ada di Disdik. “Lomba ini bertujuan untuk mendorong semua tanaga pendidik, agar selalu berkarya dan berinovasi, memberikan apresiasi, mengangkat taraf pendidikan dan untuk memajukan pendidikan Bondowoso agar lebih melesat lagi,” ujarnya.

Dalam laporannya, Kadisdik menjelaskan bahwa Disdik Award dilakukan dalam kurun waktu empat bulan atau dimulai sejak Januari sampai April. Ada pun pesertanya, tingkat pendidikan, rayon dan sub-rayon.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Drama Singo Wulung persembahan Teater Lentera SMPN 3 Bondowoso, Tari Adat dari SMPN 1 Bondowoso dan Tari Mangkat SMPN 1 Prajekan. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.