Connect with us

Bondowoso

Persit Kodim 0822 Bondowoso Terima Penyuluhan Hukum

Diterbitkan

||

Persit Kodim 0822 Bondowoso Terima Penyuluhan Hukum

Memontum Bondowoso – Tim Kumdam V/Brawijaya memberikan penyuluhan hukum di Kodim 0822 Bondowoso. Adalah ‘Melalui Penyuluhan Hukum, Kita Tingkatkan Kesadaran Hukum Untuk Prajurit Guna Meminimalisir Tingkat Pelanggaran di Satuan TNI-AD’, yang menjadi tema penyuluhan yang diikuti puluhan prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Persit Cabang XXXVI Kodim 0822 Bondowoso.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Tim Kumdam V/Brawijaya. Penyuluhan ini sangat penting, karena kita bisa semakin mengerti tentang pengetahuan hukum,” jelas Dandim 0822.

Pihaknya berharap, penyuluhan hukum ini dapat meningkatkan kesadaran hukum untuk prajurit guna meminimalisir tingkat pelanggaran hukum di satuan. Khususnya, Kodim 0822 Bondowoso dan TNI AD pada umumnya.

Baca juga:

Sementara itu, Ketua Tim yang dipimpin oleh Kalakdukbankum Dam V/Brw, Letkol Chk Andi Aspar Badarudin, menyampaikan bahwa penyuluhan hukum yang diberikan terkait informasi transaksi elektronik, tindak pidana susila, tindak pidana penganiayaan, KDRT, lalu lintas dan angkutan udara. Salah satu materinya, terkait permasalahan pelanggaran Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Antara lain tidak mempunyai SIM, tidak pakai helm, tidak mempunyai STNK, melalui bahu jalan dan melanggar rambu-rambu lalulintas,” ujar Letkol Chk Andi, Jumat (20/05/2022).

Selain itu, juga terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Undang-Undang Transaksi Elektronik dan penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.