Connect with us

Bondowoso

Sampaikan Program Kesehatan, UPT Puskesmas Sukosari Bondowoso Gelar Lokakarya Mini

Diterbitkan

||

Sampaikan Program Kesehatan, UPT Puskesmas Sukosari Bondowoso Gelar Lokakarya Mini

Memontum Bondowoso – Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari, Serka Usman, menghadiri lokakarya mini (Rapat lintas sektor UPT Puskesmas Sukosari) Triwulan II tahun 2022 di Pendopo Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso.

Dijelaskannya, lokakarya mini tersebut bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Sukosari, kepada berbagai pihak. “Dengan harapan, dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor,” kata Serka Usman, Sabtu (21/05/2022) tadi.

Ditambahkannya, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat. Untuk itu, perlu sinergi yang baik antara Puskesmas dengan seluruh elemen. Hal ini bisa dilakukan, dengan melakukan berbagai kerja sama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

Baca juga:

Lokakarya ini, tambahnya, juga dimaksudkan sebagai sarana pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat. “Goal yang ingin dicapai, untuk menanggulangi dan mencegah penularan virus Covid 19 serta capaian vaksinasi. Karena sampai saat ini, pandemi belum dinyatakan berakhir,” ujarnya.

Disamping itu, personel Babinsa Koramil 0822/12, juga terus aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama seluruh elemen masyarakat. Kali ini dilakukan bersama masyarakat Desa Sukosari Kecamatan Sukosari. “Dengan Komsos ini, komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat diketahui secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikannya,” jelasnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.