Connect with us

Bondowoso

Bupati Bondowoso Ingatkan agar Pilkades Serentak Aman dan Lancar, Wartawan Memontum.com Terpilih jadi Kades

Diterbitkan

||

Bupati Bondowoso Ingatkan agar Pilkades Serentak Aman dan Lancar, Wartawan Memontum.com Terpilih jadi Kades

Memontum Bondowoso – Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, terus mewanti-wanti agar para calon kepala desa (Cakades) harus siap menang dan siap kalah, dalam pelaksanaan Pilkades. Sehingga, ketika kalah tidak membuat suatu hal yang merugikan semua.

“Oleh karena itu, seluruh Cakades harus memberikan pemahaman pada timnya. Ini penting, karena dalam rangkaian menjaga kondusifitas di desanya masing-masing,” kata Kyai Salwa-sapaan Bupati Bondowoso, Senin (15/11/2021).

Bahwa, lanjut Pengasuh PP Mambaul Ulum Tangsel Wetan Kecamatan Wonosari ini, tidak semua kandidat dalam Pilkades serentak akan memenangkan pertarungan. Pastinya, ada yang menang dan ada yang kalah.

Ditambahkannya, yang perlu dipahami juga oleh masyarakat, yaitu bahwa Pilkades ini pesta demokrasi, bukan pertempuran. Yang namanya pesta demokrasi, maka harus dilaksanakan dengan enjoy dan bukan dengan emosi.

Baca juga :

Jangan sampai terjadi, pesta tapi terasa fight (perang, red). Kalau ini terjadi, maka bertentangan dengan makna pesta itu sendiri. Memilih pemimpin itu dengan otak, bukan dengan otot.

“Kalau pesta demokrasi Pilkades dipahami dengan sebenarnya, tidak mungkin akan terjadi gesekan antar penduduk. Baik pada pelaksanaan maupun paska Pilkades,” kata Kyai Salwa, seusai meninjau pelaksanaan Pilkades.

Sekedar diketahui, Pemkab Bondowoso, Senin (15/11/2021) ini, menggelar Pilkades serentak yang diikuti oleh 171 desa. Untuk menjaga kelancaran pelaksanaan, ribuan pasukan kepolisian diterjunkan untuk mengaman jalannya Pilkades.

Sementara itu, dari beberapa pelaksanaan Pilkades yang telah berlangsung, Abdul Bari dari Cakades Gubrih, Kecamatan Wringin Arak-arak, berhasil memperoleh suara mayoritas. Calon Kades yang berstatus sebagai wartawan Memontum.com atau Harian Pagi Memo X grup itu, berhasil mengungguli dua pesaingnya dengan perolehan 959 suara.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan warga dan seluruh pihak, khususnya Memo X group dan teman-teman PWI yang telah memberikan dukungan dan support pada saya,” kata Cak Dul-sapaan akrabnya. (sam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.