Connect with us

Bondowoso

Bupati Bondowoso Launching Kelas Tahfidz SMPN 2 Tamanan

Diterbitkan

||

Bupati Bondowoso Launching Kelas Tahfidz SMPN 2 Tamanan

Memontum Bondowoso – SMPN 2 Tamanan, Kabupaten Bondowoso, melaunching kelas Tahfidz, Senin (25/04/2022) tadi. Kelas baru ini, sebagai penyempurnaan Program Literasi Qur’an yang digagas oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bondowoso.

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin, yang hadir melaunching Kelas Tahfidz tersebut mengapresiasi inovasi Kepala Sekolah, Guru dan Staf SMPN 2. Dijelaskannya, program anyar ini sebagai wadah mencetak karakter murid.

“Kelas Tahfidz ini sangat penting untuk membangun dasar keagamaan dan keilmuan murid-murid. Dan sama sekali, tidak mengganggu Proses Belajar Mengajar (PBM). Tetapi justru sebaliknya,” kata Kyai Salwa, sapaan Bupati.

Ditambahkannya, Al Quran diawali dengan kalimat Iqra’ (bacalah), ini sesuai dengan berdirinya Kelas Tahfidz SMPN 2 Tamanan, yang didalamnya ada kegiatan membaca dan menghafal Al Quran.

Baca juga :

Kepala Disdik Bondowoso, Sugiono Eksantoso, mengatakan bahwa SMP yang membuka Kelas Tahfid tidak banyak. Jadi, tidak heran jika bupati mengapresiasinya.

Dikatakannya, pembukaan Kelas Tahfidz sejalan dengan program Pemerintah, dalam hal ini Disdik, yaitu Lierasi Mengaji. Dengan demikian, anak didik dijadikan murid berkarakter dan berakhlaqul karimah.

“Murid yang mengikuti Kelas Tahfid pasti akan berbeda dengan murid yang tidak mengikutinya. Al Quran merupakan kitab suci yang mempunyai kelebihan,” kata Kepala Disdik. (zen/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.