Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Berangkatkan 18 Atlet Turnamen Esports Piala KSAD

Diterbitkan

||

Bupati Malang Berangkatkan 18 Atlet Turnamen Esports Piala KSAD

Memontum Malang – Turnamen Esports Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tahun 2022 yang diinisiasi langsung oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman, mendapat respon positif dari berbagai daerah di Indonesia. Seperti halnya di wilayah kerja Kodim 0818 Malang-Batu, yang turut memberangkatkan 18 tim untuk mengikuti Esports Turnamen PUBG Mobile dalam memperebutkan Piala KSAD.

Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat dan Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, secara resmi memberangkatkan 18 atlet PUBG Mobile di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (10/08/2022). “Alhamdulillah, saat ini sudah ada wadah untuk anak muda menyalurkan bakatnya. Yang mana, memang saat ini sudah memasuki era digitalisasi,” kata Bupati Sanusi.

Dirinya juga menyampaikan, jika esports ini merupakan terobosan baru untuk menampung anak muda berekspresi. “Ini terobosan baru, maka saya minta kepada Bapak Zulham, agar dibina dengan baik. Semoga, dalam turnamen ini akan muncul milenial yang kreatif dan dapat bermanfaat bagi pembangunan Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, menyampaikan syukur dikarenakan pemuda di Malang, dapat diarahkan dalam kegiatan positif. “Peran Elektronik Sport Indonesia atau ESI, cukup signifikan. Turnamen Esports ini sudah berjalan cukup lama dan perkembangannya sudah mencapai puncaknya. Turnamen Esports ini digunakan untuk mewadahi kalangan milenial generasi Z,” tutur Letkol Inf Taufik Hidayat.

Baca juga :

Ketua ESI Kabupaten Malang, Zulham Mubarak, menyampaikan jika pihaknya memberangkatkan 14 tim dari Kabupaten Malang dan 4 tim dari Kota Batu, untuk mengikuti Turnamen Esports Piala KSAD tahun 2022. “18 tim ini, masing-masing tim berjumlah 4 anak. Di Jawa Timur, atlet kita terbagi menjadi 12 grub, termasuk kita memberangkatkan atlet yang sempat menjuarai Piala Menpora dan atlet peraih medali perak Porprov Jatim beberapa waktu lalu,” ucap Zulham Mubarak.

Dirinya juga menjelaskan dalam Turnamen Esports Piala KSAD tahun 2022 ini, pihaknya hanya menargetkan lolos ke babak semifinal. “Karena ini levelnya nasional. Sementara Jakarta dan Surabaya, jauh lebih awal melakukan pembinaan,” terangnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.