Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Sapa Masyarakat Bululawang melalui Salat Subuh Berjamaah

Diterbitkan

||

Bupati Malang Sapa Masyarakat Bululawang melalui Salat Subuh Berjamaah

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Hj Anis Zaidah Sanusi serta OPD Kabupaten Malang, kembali menggelar Safari Salat Subuh Berjamaah, Minggu (11/09/2022) tadi. Adalah Masjid Jami’ Sabilit Taqwa, Kecamatan Bululawang, yang menjadi sasaran salat berjamaah bupati bersama rombongan.

“Alhamdulillah, jamaah Salat Subuh keliling se-Kabupaten Malang, semakin hari semakin bertambah. Semoga nantinya, kegiatan ini bisa teruskan Pak Camat, Pak Kapolsek dan Pak Danramil, di desa-desa bersama Kepala Desa di wilayah Kecamatan Bululawang. Jika, semua masyarakat Kabupaten Malang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, insyaallah Kabupaten Malang akan terhindar dari segala musibah,” kata Bupati Sanusi.

Dalam kesempatan itu, tidak ketinggalan Bupati Sanusi, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Takmir Masjid Jami’ Sabilit Taqwa dan masyarakat Bululawang, yang telah melakukan Salat Subuh berjamaah. “Ini adalah kewajiban, bukan karena di absen. Namun, melainkan kepentingan pribadi untuk menjadi pribadi yang lebih bertaqwa kepada Allah Ta’ala,” terangnya.

Baca juga :

Ketua DMI Kabupaten Malang, KH Imam Sibaweh, menyampaikan bahwa Salat Subuh berjamaah keliling ini bertujuan untuk memakmurkan masjid. Secara data, jumlah masjid di Kabupaten Malang lebih dari 2.500 masjid.

“Jamaah yang hadir salat berjamaah di masjid maupun musala, masih belum maksimal. Oleh karenanya, untuk memaksimalkan jamaah yang berjamaah di masjid, maka kami memberikan usul kepada Bapak Bupati Malang, untuk melaksanakan safari Salat Subuh berjamaah keliling yang di ikuti seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Malang. Semoga kedepannya, jamaah Saat Subuh keliling ini dapat terus bertambah,” tutur KH Imam Sibaweh.

Sebagai informasi, bahwa dalam kegiatan ini Bupati Malang juga berkesempatan memberikan bantuan kepada duafa yang berada berada di wilayah Kecamatan Bululawang. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, juga menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada jamaah dan masyarakat setempat. (pro/cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.