Berita Nasional

Bupati Malang Terima Kunker Spesifik Komisi IX DPR RI untuk Memastikan Pangan Aman, Bersih dan Tersedia

Diterbitkan

-

Bupati Malang Terima Kunker Spesifik Komisi IX DPR RI untuk Memastikan Pangan Aman, Bersih dan Tersedia

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menyambut hangat kedatangan pimpinan dan anggota Komisi IX DPR RI, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik ke Kabupaten Malang dalam rangka memastikan pangan yang beredar di Kabupaten Malang, Rabu (29/03/2023) tadi. Rombongan Komisi IX DPR RI bersama Bupati Malang dan jajaran, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Singosari, Kecamatan Singosari pada Rabu (29/3) pagi, untuk memastikan bahwa pangan yang beredar di masyarakat adalah pangan yang aman, bersih dan tersedia dalam jumlah cukup.

Pimpinan rombongan Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, mengatakan bahwa meskipun dalam suasana Ramadan, namun anggota DPR tetap produktif. Salah satunya, dengan kunjungan spesifik seperti ke Kabupaten Malang.

Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai pimpinan rombongan, juga mengatakan bahwa kunjungan ini dilakukan secara mendadak dan didapati bahwa pangan yang dijual di pasar Singosari, aman dikonsumsi. “Namun, perlu lebih diperhatikan kebersihan pasar dan kesehatan para pedagang, khususnya dari paparan Covid-19. Mengingat proses transisi dari pandemi ke endemi tidak akan hilang dalam waktu dekat,” ujarnya.

Baca juga :

Advertisement

Komisi IX juga mengapresiasi peran serta BBPOM di Malang, dalam pengawasan temasuk dengan adanya mobil laboratorium keliling yang melakukan sampling dan pengujian langsung di lapangan. “Ini sangat perlu, untuk memastikan pangan yang dijual tidak mengandung bahan berbahya yang dapat merugikan kesehatan,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Balai Besar POM Surabaya, Pimpinan BPJS Kesehatan Kabupaten Malang, Kepala UPT Perlindungan Konsumen Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang serta Camat dan Muspika Singosari. (pro/sit)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas