Connect with us

Kabupaten Malang

Bupati Malang Terima Penghargaan Pembina Koperasi serta Juara Umum Lomba Perkoperasian dan UKM Provinsi Jawa Timur

Diterbitkan

||

Bupati Malang Terima Penghargaan Pembina Koperasi serta Juara Umum Lomba Perkoperasian dan UKM Provinsi Jawa Timur

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menerima penghargaan sebagai Pembina Koperasi Terbaik 2022 serta Juara Umum Lomba Perkoperasian & UKM Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, secara langsung memberikan hadiah tersebut kepada Bupati Malang, saat puncak peringatan Hari Koperasi ke-75 Provinsi Jawa Timur dan Pembukaan KUKM EXPO ke-9 tahun 2022 di Grand City Convention Center, Rabu (27/07/2022) tadi.

Selain Bupati Malang, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang juga memperoleh penghargaan yang meliputi Koperasi Patitis Sae Kecamatan Sumbermanjing Wetan sebagai nominator koperasi berprestasi 2022. Lalu, Kopsis SMKN 1 Turen Kecamatan Turen sebagai nominator koperasi terbaik dalam mengembangkan keanggotaan koperasi 2022, AIRA Food dan Superheru Snack Factory Kecamatan Jabung sebagai nominator UMKM berprestasi 2022.

“Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jatim terhadap hasil kerja sama yang solid antara Pemerintah Kabupaten Malang dan masyarakat. Utamanya insan koperasi yang tetap eksis berkarya di tengah pandemi Covid-19,” kata Gubernur Khofifah.

Baca juga :

Sementara itu, Bupati Malang, HM Sanusi, menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Dinas Koperasi Provinsi Jawa Timur. Ia juga menjelaskan bahwa koperasi memegang peran besar dalam menggerakkan perekonomian daerah dan memberdayakan UMKM.

“Koperasi adalah milik bersama, milik semua anggota, jadi jangan sampai koperasi hanya dijadikan alat memperkaya ketua dan pengurusnya. Tapi semua harus merasakan manfaat dari adanya koperasi ini karena koperasi adalah sokogurunya perekonomian Indonesia,” tutur Sanusi.

Dirinya juga mengingatkan, agar koperasi di Kabupaten Malang, ke depan tidak hanya terfokus pada bisnis simpan pinjam, namun bisa juga kepada model bisnis lain. “Nantinya, Pemerintah Kabupaten Malang akan berupaya bekomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap koperasi daerah. Beberapa upaya akan kita lakukan, melalui pelatihan dan pendampingan agar koperasi daerah tetap sehat dan aktif,” terangnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini turut hadir diantaranya Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Sri Untari, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim, Adhy Karyono, Wali Kota serta Bupati di Jawa Timur, jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang dan lain sebagainya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.