Connect with us

Pamekasan

Bupati Pamekasan Lepas 417 Calon Jamaah Haji

Diterbitkan

||

Bupati Pamekasan Lepas 417 Calon Jamaah Haji

Memontum Pamekasan – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, melepas keberangkatan ratusan Calon Jamaah Haji kloter ke-23 asal Kabupaten Pamekasan, Madura, di Masjid Jami’ Asy Syuhada-Pamekasan, Kamis (26/05/2022) tadi. Sekitar 417 CJH, dilepas keberangkatannya setelah sempat tertunda karena Covid-19.

Prosesi pelepasan tersebut, dilakukan secara simbolis dan dihadiri oleh forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan. Turut hadir pula, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan dan pengurus yayasan takmir Asy Syuhada Pamekasan.

“Tidak banyak orang yang dipanggil untuk melaksanakan ibadah haji. Mereka merupakan orang yang istimewa dan orang yang sabar. Sabar karena mendaftar mulai tahun 2011 dan baru tahun ini bisa melaksanakan ibadah haji,” ujar Bupati Baddrut Tamam dalam sambutannya.

Baca juga :

Bupati Baddrut Tamam berpesan, agar para jamaah selama melaksanakan ibadah haji, untuk memperbanyak dzikir kepada Allah. Memohon segala hajat dan keinginan agar dikabulkan, serta meninggalkan perbicaraan yang tidak penting demi menjaga kesucian jiwa dalam mendekatkan diri kepadaNya.

“Semoga ibadah haji yang jamaah laksanakan, menjadi haji yang mabrur. Karena haji itu, bukan urusan punya uang atau tidak punya uang. Tetapi urusan takdir dari Allah SWT. Kesempatan sowan kepada Nabi Muhammad dan melaksanakan ibadah haji jangan disia-siakan. Karena kesempatan ini adalah kesempatan emas bagi kita semua. Makanya, mulai hari ini bersihkan hati kita,” ungkapnya.

Bupati Baddrut Tamam juga meminta, agar para jamaah mendoakan Kabupaten Pamekasan. “Doakan Pamekasan ini, mudah-mudahan menjadi kabupaten baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Mudah-mudahan segala doa ajunan diterima oleh Allah,” harapnya. (hzm/srd/sit/adv)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.