Kabar Desa

Cabor Baru Dirintis Sumbang Perak, Ketua Komisi I DPRD Situbondo Beri Apresiasi Cabor Paralayang

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Raihan Medali Perak Cabang Olah Raga (Cabor) Paralayang di Kelas Lintas Alam Beregu Putri di Porprov Jatim 2023, mendapat apresiasi Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Hadi Prianto. Itu karena, Cabor yang baru dirintis itu telah berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen Situbondo.

“Kami bangga, karena Cabor Paralayang yang masih baru dirintis ini bisa menorehkan prestasi pada Poprov Jatim tahun 2023,” ujar Ketua Komisi I DPRD Situbondo, Hadi Prianto, kepada Memontum.com, Senin (18/09/2023) tadi.

Selain memberikan apresiasi ke atlet, Cak Hadi-panggilan akrabnya, juga memberikan mengapresiasi untuk kegigihan para pelatih. Meski dalam keterbatasan peralatan yang dimiliki, namun terus semangat memberikan motivasi untuk atlet.

Baca juga :

Advertisement

Cak Hadi juga menyebutkan, bahwa Cabor Paralayang hanya memiliki tiga orang atlet. Yakni, dua putri dan satu putra. Seluruh Atlet Paralayang Situbondo juga masih berstatus pelajar SMA dan SMP, yakni Naval Fairozy (16), siswa SMA Negeri 1 Situbondo, Ratu Avril Salsabila (16), siswi SMA Negeri 1 Situbondo dan Safira Jihan Fauziyah (14), siswi SMP Negeri 3 Panarukan.

“Peralatan yang dimiliki Cabor Paralayang Situbondo, pun masih satu unit. Sehingga, setiap latihan harus bergantian. Bahkan saat mengikuti ajang Porprov Jatim 2023, harus meminjam ke kabupaten lain. Tentunya sekali lagi, ini prestasi yang luar biasa, karena ini merupakan olah raga rintisan dan penuh dengan keterbatasan,” kata Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia atau FASI Kabupaten Situbondo itu.

Dirinya pun mendorong Pemkab Situbondo, khususnya Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) setempat, untuk memberikan dukungan penuh terhadap olah raga dirgantara. Yakni, meliputi paralayang dan aeromodelling, sehingga ke depan dua cabang olah raga ini bisa semakin berjaya. (her/gie)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas