Connect with us

Lumajang

Dana Donasi Peduli Gunung Semeru di Basnaz Lumajang Terhimpun Rp 38,108 Miliar

Diterbitkan

||

Dana Donasi Peduli Gunung Semeru di Basnaz Lumajang Terhimpun Rp 38,108 Miliar

Memontum Lumajang – Dana bantuan donasi peduli Gunung Semeru atau awan guguran panas (APG) Semeru, yang terkumpul di Basnaz Kabupaten Lumajang, saat ini terhimpun sekitar Rp 38,108 miliar. Keterangan ini, disampaikan Ketua Basnaz Lumajang, H Atok Hasan Sanusi, kepada Memontum. Com, Senin (11/07/2022) tadi.

“Total donasi yang sudah terkumpul Rp 47,952 miliar. Sekitar Rp 9,844 miliar, sudah disalurkan sehingga saldo Rp 38,108 miliar,” terang H Atok.

Dijelaskannya, penggunaan dana di Baznas Kabupaten Lumajang, antara lain dipergunakan untuk dukungan masa tanggap darurat, dukungan penyiapan lahan Huntara hingga pembangunan Huntara sebanyak 163 unit. “Selain itu, juga digunakan untuk pendistribusian alat rumah tangga kepada penghuni Huntara yang telah dibangun. Lalu, dukungan penyediaan air dalam pembangunan huntara yang dilakukan NGO serta dukungan permakanan bagi pengungsi di Balai Desa Penanggal Kecamatan Candipuro,” ungkapnya.

Baca juga:

Lebih lanjut Abah Atok menyampaikan, rencananya donasi juga akan dilakukan untuk dukungan penyiapan lahan Huntara kembali untuk lokasi-lokasi yang miring dan pembangunan 289 unit Huntara. Direncanakan, ini akan melakukan pembangunan beberapa Fasum dan Fasos.

“Antara lain, seperti musala atau masjid di dua lokasi, balai pertemuan atau Balai RW di dua lokasi, pembangunan fasilitas pendidikan MI dan MTS. Pemenuhan mubeler dan perlengkapan rumah tangga untuk hunian tetap,” paparnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.