Connect with us

Kota Batu

Dihajar Covid-19, PT Selecta Kota Batu Bukukan Laba Positif di Tahun 2021

Diterbitkan

||

Dihajar Covid-19, PT Selecta Kota Batu Bukukan Laba Positif di Tahun 2021

Memontum Kota Batu – Laba PT Selecta tahun 2021, mengalami penurunan dibanding tahun 2020. Hal tersebut, disampaikan oleh Direktur Selecta, Pramono dan Komisaris Utama, Dwi Nawangwulan, seusai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2021 di Taman Rekreasi Selecta, Selasa (28/06/2022) tadi.

“Untuk laporan keuangan tahun 2021, alhamdulilah kami masih mencatat laba positif. Meskipun mengalami penurunan sedikit, dibanding tahun 2020. Kami membagikan per lembar deviden Rp 75 ribu. Turun dari tahun lalu dengan per lembar Rp 80 ribu,” ujar Dwi Nawangwulan.

Dirinya juga menerangkan, penurunan deviden dikarenakan tahun 2021, merupakan puncak dari gelombang pandemi Covid-19. Dimana pada tahun lalu, tempat wisata diwajibkan tutup sementara.

“Sehingga untuk gaji karyawan dan direksi, kami berikan 50 persen selama delapan bulan imbas dari penutupan sementara. Hal itu salah satu kebijakan guna memperkecil biaya operasional. Dan kami bersyukur, tidak sampai memPHK karyawan,” jelasnya.

Baca juga :

Bahkan, pihaknya mencatat selama tahun 2021, terjadi penurunan omset dari kunjungan yang hanya mencapai 270 ribu pengunjung. Turun 190 ribu dari pada kunjungan tahun 2020 sebanyak 460 ribu pengunjung.

Pramono menambahkan, bahwa pihaknya optimis tahun 2022 ini akan terjadi peningkatan pengunjung. Yang artinya laba PT Selecta bisa kembali membaik. “Dengan keadaan yang berangsur pulih saat ini, kami optimis untuk tahun ini bisa memperbaiki kondisi keuangan ke depannya. Kami prediksi tahun ini angka kunjungan bisa mencapai 600 ribu pengunjung,” paparnya.

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, pihaknya akan tetap menerapkan Prokes bagi pengunjung. Selain itu juga menambah hutan lumut sebagai spot foto tepat di pintu masuk menuju kolam renang Selecta. (bir/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.