Connect with us

Kota Malang

Dinkes Kota Malang Dukung Pemberian Vaksinasi Dosis Empat

Diterbitkan

||

Dinkes Kota Malang Dukung Pemberian Vaksinasi Dosis Empat

Memontum Kota Malang – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif, mendukung upaya Menteri Kesehatan (Menkes) dalam pemberian vaksinasi dosis keempat Covid-19. Namun, hal itu nantinya akan diutamakan bagi para tenaga kesehatan (nakes).

“Kalau dosis empat, itu diwacanakan untuk Nakes dulu. Jadi, kita ikut saja,” ujar Husnul, saat dikonfirmasi via telepon Memontum.com, Sabtu (30/07/2022) tadi.

Menurut Husnul, vaksinasi dosis empat sangat penting diberikan. Terlebih, pemberiannya diutamakan kepada Nakes. Itu karena, Nakes adalah garda terdepan yang memberikan layanan penuh kepada masyarakat. Sehingga, potensi untuk mereka tertular virus Covid-19 juga masih ada.

“Dosis empat ini sangat penting, bukan hanya di Kota Malang. Tetapi juga di semua daerah. Vaksin keempat ini tentu untuk menyambung efektivitas dari vaksin dosis tiga yang telah diberikan,” jelasnya.

Baca Juga :

Disebutkan Husnul, untuk jumlah nakes di Kota Malang sendiri yakni ada sekitar tiga ribu nakes, baik yang bekerja di Kota Malang maupun luar Kota Malang. Para nakes seluruhnya juga sudah diberikan vaksinasi dosis satu, dua dan tiga.

“Vaksinasi untuk tenaga kesehatan kita mulai dari dosis satu, dua, dan tiga, semua sudah di atas 100 persen. Kalaupun nanti diteruskan dengan dosis keempat ya Alhamdulillah,” tuturnya.

Saat ini, untuk di Kota Malang juga masih menyelesaikan vaksinasi dosis ketiga, dengan capaian target masih 45 persen. Namun, upaya tersebut terus dilakukan agar herd imunity warga Kota Malang bisa tercipta dengan baik.

“Vaksinasi dosis ketiga kita sudah distribusikan ke fasilitas kesehatan, Dinkes tiap hari jumat juga melakukan vaksinasi booster nggak kurang dari 500 dosis,” lanjutnya.

Untuk ketersediaan stok vaksin dosis tiga disebutkan Husnul, masih ada sekitar 30 ribu dosis. Sehingga, vaksin tersebut masih terus didistribusikan di empat pusat perbelanjaan Kota Malang, sentra vaksinasi Polkesma, dan juga gerai vaksinasi di Poliklinik Polresta Malang Kota.

“Ini semua teman-teman sudah bergerak di pusat perbelanjaan nantinkita progres untuk laporannya, sentra vaksinasi di Polkesma, dan gerai vaksinasi juga masih di Poliklinik Polresta Malang Kota,” imbuh Husnul. (rsy/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.