Connect with us

Bengkulu

Dishub Kota Bengkulu Butuh Rp 250 Juta untuk Anggaran Perawatan Traffic Light

Diterbitkan

||

Dishub Kota Bengkulu Butuh Rp 250 Juta untuk Anggaran Perawatan Traffic Light

Memontum Bengkulu – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, telah mengajukan dana perawatan traffic lihgt yang menjadi kewenangan Dishub Kota pada tahun anggaran 2023 sebasar Rp 250 juta.

“Tahun ini anggaran yang ada hanya Rp 40 juta, itu pun untuk kebutuhan yang sifatnya belanja operasional seperti lembur, BBM dan ATK serta sebagainya,” terang Hendri Kurniawan, Senin (28/11/2022) tadi.

Menurutnya, perawatan traffic lihgt tahun ini masih mengunakan suku cadang tahun lalu. Saat ini suku cadang tersebut hampir habis. Dirinya berharap, nantinya untuk anggaran perawatan di tahun 2023 yang telah diajukan bisa terealisasi.

Baca juga :

Disampaikan Hendri Kurniawan, seringkali perangkat power supply terbakar karena listrik tidak stabil atau tersambar petir. “Nantinya, anggaran Rp 250 juta akan diperuntukan bagi perawatan traffic lihgt, yang mengalami kerusakan,” jelasnya.

Traffic light merupakan unsur penting dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas. Salah satunya fungsi pengganti petugas dalam mengatur arus lalu lintas di setiap persimpangan jalan. Keberadaan traffic light tentunya membantu pengendara untuk lebih tertib dalam berkendara di jalan. (bkl/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *