Connect with us

SEKITAR KITA

DP3APPKB Situbondo Gelar Pertemuan Koordinasi Bahas Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Diterbitkan

||

DP3APPKB Situbondo Gelar Pertemuan Koordinasi Bahas Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Memontum Situbondo – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Situbondo, menggelar pertemuan koordinasi dan kerjasama lintas sektor terkait pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak, bertempat di Aula lantai II Pemkab Situbondo, Jumat (30/09/2022) tadi.

Kepala DP3APPKB Situbondo, H Imam Darmaji, mengatakan bahwa kegiatan pertemuan koordinasi dan kerja sama dengan melakukan penandatanganan ini bertujuan untuk membangun jaringan, supaya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Situbondo, semakin menurun. Sehingga, dengan meluasnya jaringan kelembagaan tersebut, diharapkan semua unsur yang ada di masyarakat bisa turut melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Baca juga :

“Dari data yang saya terima, sampai September ini kurang lebih ada 58 kasus kekerasan perempuan dan anak. Dan Alhamdulillah, persolan ini semuanya bisa kita tangani dengan memberikan pendampingan. Sehingga korban kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa cepat dipulihkan. Yaitu baik dari segi psikologi ataupun kekerasan fisiknya,” jelasnya.

Disampaikan pula, dalam penangan pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak tentu memiliki kendala, seperti terbatasnya tenaga psikolog yang ada di DP3APPKB. Sehingga pihaknya bekerjasama dengan psikolog swasta dengan cara dikontrak untuk melaksanakan pendampingan terhadap korban. (her/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.