Kota Malang

DPC PKS Klojen Kota Malang Kurban 3 Sapi dan 7 Kambing

Diterbitkan

-

KURBAN: Kemasan daging kurban yang siap distribusi. (memontum.com/gie)

Memontum Kota Malang – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Klojen, Kota Malang, merayakan Idul Adha dengan berkurban 3 ekor sapi dan 7 ekor sapi. Penyembelihan hewan korban sendiri, dilaksanakan RPH Abah Riza di kawasan Karangploso, Kabupaten Malang, Selasa (18/06/2024) tadi.

Daging korban sendiri, usai disembelih dan dikemas, langsung dibawa ke Rumah Aspirasi di Jalan Sumber Waras, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Berikutnya, didistribusikan ke 11 kelurahan yang berada di kawasan Klojen.

Ketua Pelaksana Kurban 2024 DPC PKS Klojen, Abdulloh, mengatakan bahwa ada 1300 bungkus daging kurban untuk diserahkan kepada pengurus, anggota dan masyarakat di kawasan Klojen. “Alhamdulillah, ini adalah kegiatan rutinitas PKS untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan membagikannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :

Advertisement

Dalam mendistribusian daging kurban itu, ujarnya, melibatkan 20 sampai 30 panitia yang nantinya menyebar di 11 kelurahan di Kecamatan Klojen. “Ini adalah komitmen kami untuk selalu berkontribusi dan bermanfaat untuk masyarakat. Di momen Idul Adha ini, kami memiliki tema ‘Semangat Terus Berkurban’. Semoga daging kurban ini bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya

Perlu diketahui, bahwa dalam momen Idul Adha ini, PKS di Kota Malang berkurban 19 sapi, 21 kambing dan 6 domba. “Ibadah kurban selain wujud keimanan kita kepada Allah SWT, juga menjadi momentum yang sangat tepat untuk mengimplementasikan semangat berbagi dan berkolaborasi, juga membantu meringankan beban hidup sesama anggota masyarakat yang sedang menghadapi kesulitan,” kata Ketua DPD PKS Kota Malang, Ernanto Djoko.

Ernanto menambahkan, pengurus dan anggota PKS bersama keluarganya harus terdepan dalam melayani dan berkontribusi di lingkungan masing-masing. “Karena karakter dasar yang harus melekat kepada seorang pemimpin adalah melayani dan saat itu pula mampu mencetak generasi emas dan mumpuni utk kemajuan bangsa,” tambah Ernanto. (gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas