Politik

DPD Golkar Situbondo Resmi Usung Petahana Maju Pilkada 2024

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – DPD Partai Golkar Situbondo, resmi mengusung kembali pasangan petahana, Karna Suswandi-Nyai Hj Khoironi, untuk maju sebagai Bacabup-Bacawabup dalam Pilkada Situbondo tahun 2024, yang diagendakan pada November 2024 mendatang. Bahkan sebagai bentuk keseriusan, DPD Partai Golkar Situbondo, secara resmi memperkenalkan pasangan Karna Suswandi-Nyai Hj Khoironi kepada 17 pengurus kecamatan (PK), dalam acara Halal Bihalal dan Rakor Pemenangan Pemilukada 2024 di Kantor DPD Partai Golkar Situbondo.

Ketua DPD Partai Golkar Situbondo, Rahmad, mengatakan bahwa Partai Golkar secara resmi mengambil keputusan untuk mengusung pasangan petahana, yakni Karna Suswandi-Khoironi pada kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun  2024. “Salah satu alasan mengusung pasangan petahanan, karena berdasarkan hasil survei. Karna Suswandi – Khoironi ini punya elektabilitas tertinggi yang bagus dibandingkan yang lain. Yakni 70 persen dan tingkat kepuasan publik mencapai 75 persen,” ujar Rahmad, Sabtu (04/05/2024) tadi.

Dijelaskannya, bahwa sebelumnya ada tiga nama yang akan diusung Partai Golkar pada Pemilukada 2024. Yakni, Ketua DPD Partai Golkar Situbondo, Rahmad, Sekjen DPD Partai Golkar, Heroe Soegihartonoe dan Bupati Karna Suswandi.

Baca juga :

Advertisement

“Karena saya dan Pak Heru terpilih sebagai anggota DPRD tahun ini, akhirnya pilihan jatuh pada Pak Bupati Karna Suswandi. Makanya, pada hari ini kami memperkenalkan pasangan petahana kepada 17 PK di Kabupaten Situbondo,” terang Rahmad.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam kesempatan itu mengaku bangga karena Partai Golkar memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Wakil Bupati, Nyai Khoirani, untuk didukung dan diusung pada Pilkada 2024 berdasarkan surat dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. “Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Kami berkomitmen untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat Situbondo,” kata Karna Suswandi.

Dirinya menambahkan, sempat mengaku kaget saat mengambil surat ke DPP Partai Golkar, yang berisi dukungan pencalonan bupati dan wakil bupati pada Pilkada Serentak 2024. “Saya hampir tidak percaya, saat mengambil surat penugasan DPP Partai Golkar untuk dicalonkan sebagai Bupati Situbondo,” tambahnya. (her/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas