Politik

DPP PKS Rekom Gus Haris Jadi Bakal Calon Bupati Probolinggo

Diterbitkan

-

REKOM: Surat rekomendasi dari DPP PKS untuk Gus Haris. (memontum.com/nun)

Memontum Probolinggo – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Probolinggo, menegaskan langkah politiknya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Yaitu, dengan mengeluarkan rekomendasi kepada Gus Muhammad Haris Damanhuri Romly atau Gus Haris sebagai Bakal Calon Bupati Probolinggo.

Ketua DPD PKS Kabupaten Probolinggo, Rifqi Abdillah, mengatakan bahwa surat rekomendasi tersebut dikeluarkan langsung oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS. “Proses ini sudah kita mulai sejak Maret, yaitu dimulai dengan penjaringan yang pada akhirnya mengerucut pada kesimpulan bahwa kita mendukung Gus Haris. Insyaallah dengan turunnya rekomendasi ini, kami bersedia seluruh kader berkomitmen, gaspol, untuk memenangkan Gus Haris,” ujarnya saat deklarasi mendukung Gus Haris di Jalan Dr Saleh, Desa Sumberlele, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Senin (24/06/2024) tadi.

Sementara itu, Gus Haris saat menghadiri acara deklarasi tersebut mengatakan sangat bersyukur atas dukungan dari PKS terhadap dirinya. “Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan PKS. Kami dari awal memang ingin membangun Probolinggo ini dengan semangat kebersamaan,” tegasnya.

Baca juga :

Advertisement

Dengan semangat kebersamaan tersebut, lanjutnya, akan mempercepat pembangunan Kabupaten Probolinggo lebih baik dan maju. “Tidak hanya merekat saat momentum Pilkada, namun berlanjut untuk menciptakan good government yang kondusif dan kontruktif di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sekedar informasi, PKS yang memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo, rencananya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra (9 kursi), Partai Golkar (10 kursi) dan PPP (6 kursi). Sehingga, total menjadi 26 kursi. Selain itu, Koalisi Gajah ini akan ditopang partai non parlemen, yakni Partai Demokrat, Partai Gelora, PSI, Partai Perindo, PKN, Partai Hanura, PBB dan Partai Ummat.

Hadir dalam deklarasi ini sejumlah partai koalisi, yakni Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo, Muhammad Zubaidi, Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma, kemudian Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Muhammad Al Fatih dan Musthofa, serta Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Mahdi. (nun/pix/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas