Lamongan

DPRD Lamongan Paripurna Penyampaian Raperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Diterbitkan

-

Memontum Lamongan – DPRD Lamongan menggelar rapat paripurna dengan agenda ‘Penyampaian rancangan peraturan daerah (Raperda) pertanggungjawaban atas pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2023’ di Gedung DPRD Lamongan, Senin (20/05/2024) tadi. Pelaksanaan yang dihadiri Ketua dan Wakil DPRD serta anggota itu, turut dihadiri langsung Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Forkopimda hingga OPD.

Dalam paripurna itu, Bupati Yuhronur membacakan langsung nota keuangan. Di mana disampaikan, bahwa ABPD 2023 Kabupaten Lamongan, mengalami surplus. Hal ini, dibuktikan dengan pendapatan daerah terealisasi sekitar Rp 3,209 triliun dari target sekitar Rp 3,542 triluun atau 90,62 persen, yang berasal dari pendapatan asli daerah (PAD), pendapatan lainnya yang sah dan pendapatan transfer.

Baca juga :

Melalui berbagai kinerja pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah yang berdampak langsung bagi pencapaian sasaran pembangunan, ujar Bupati Yuhronur, Pemerintah Kabupaten Lamongan berhasil mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut dari BPK RI, maupun Capaian Standar Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2023 berpredikat ‘A’ PANRB.

Advertisement

“Terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lamongan, yang telah melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan APBD. Sehingga, semua prestasi tersebut bisa kita raih. Kebersamaan dan kerja sama yang harmonis ini perlu kita rawat dan perkuat agar seluruh proses pelaksanaan kebijakan yang tertuang dalam program dan kegiatan dalam APBD Kabupaten Lamongan dapat terkawal dengan baik,” terang Bupati Yuhronur. (kom/son/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas