Connect with us

Hukum & Kriminal

Dua Truk Bermuatan Tembakau Jadi Sasaran Aksi Pembakaran dan Penjarahan di Pamekasan

Diterbitkan

||

Dua Truk Bermuatan Tembakau Jadi Sasaran Aksi Pembakaran dan Penjarahan di Pamekasan

Memontum Pamekasan – Dua truk bermuatan tembakau yang disebut-sebut datang dari luar Madura, menjadi sasaran amuk orang tidak dikenal di wilayah Kabupaten Pamekasan, Kamis (15/09/2022) dini hari. Satu truk diinformasikan dibakar dan satu unit truk lainnya, muatan tembakaunya diturunkan paksa.

Adalah truk berwarna merah Nopol S 84XX D, yang diinformasikan disopiri pria berinisial AB, yang dibakar di Lapangan Bulay, Kecamatan Galis-Pamekasan. Kemudian, satu truk yang berwarna kuning biru Nopol S 93XX UF yang dikemudikan SP, muatannya diturunkan paksa di Jalan Raya Larangan, Pamekasan. Truk yang dibakar, diperoleh informasi hendak mengirimkan tembakau ke salah satu gudang di Desa Kopidi, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep.

Adapun informasi yang diperoleh, berawal saat truk-truk itu hendak ke Kabupaten Sumenep. Truk tiba-tiba dihadang oleh beberapa orang yang tidak dikenal di Pertigaan Tambung Pademawu. Kemudian, orang tidak dikenal tersebut menaiki satu truk dan truk yang satunya digiring ke Lapangan Bulay. Setelah itu, satu truk tersebut disiram bensin dan dibakar.

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah, mengatakan bahwa kejadian tersebut memang benar adanya. Namun, pihaknya masih mendalami motif dari kejadian tersebut.

Baca juga:

“Memang benar, bahwa hari Kamis tanggal 15 September 2022 pada sekitar jam 4 pagi, ada sebuah truk yang diduga dibakar oleh masyarakat yang tidak dikenal. Untuk saat ini, kami masih melakukan penyelidikan,” katanya.

AKP Nining juga menyampaikan, bahwa untuk saat ini pihaknya tidak bisa memberikan informasi secara detail. Karena, masih dilakukan penyelidikan dan berkordinasi dengan anggota Tim Opsnal.

“Polres Pamekasan masih mendalami kejadian tersebut dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan, akan melakukan pemeriksaan pada korban dan beberapa saksi. Sehingga, nanti kami akan informasikan lebih lanjut,” ungkapnya. (azm/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.